Sabtu , 10 Dec 2022, 04:02 WIB

Brasil Tersisih di Piala Dunia, Tite Mundur

Rep: Anggoro Pramudya / Red: Agung Sasongko
 Pelatih kepala Tite dari Brasil sebelum pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia FIFA 2022 antara Kroasia dan Brasil di Education City Stadium di Doha, Qatar, Jumat (9/12/2022).
Foto EPA-EFE/Neil Hall

Pelatih kepala Tite dari Brasil sebelum pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia FIFA 2022 antara Kroasia dan Brasil di Education City Stadium di Doha, Qatar, Jumat (9/12/2022).

Tite resmi mengumumkan mundur dari kursi pelatih utama timnas Brasil.

REPUBLIKA.CO.ID DOHA -- Kabar mengejutkan datang setelah Tite resmi mengumumkan mundur dari kursi pelatih utama timnas Brasil. Keputusan itu diambil usai Selecao tersisih dari Piala Dunia 2022.

"Seperti yang saya katakan, siklus saya sudah berakhir. Saya mengatakannya lebih dari satu setengah tahun lalu dan saya memegang hal tersebut," kata Tite menjelaskan dikutip Goal, Sabtu (10/12/2022).

Baca Juga

Brasil secara tragis dipaksa menelan pil pahit dari Kroasia. Tim Samba kalah dengan skor 2-4 melalui drama adu penalti setelah kedua tim bermain imbang 1-1 hingga perpanjangan waktu.

Segera Brasil dipastikan berkemas koper, Tite mengumumkan ia tidak akan lagi menjadi arsitek Canarinho.

"Saya tak punya alasan lagi untuk tetap di sini. Terlebih, saya telah memenangkan segalanya dalam karier saya meski hanya Piala Dunia satu-satunya trofi yang tak didapat," sambung entrenador 61 tahun.

Sebelum membesut timnas Brasil, Tite merupakan arsitek klub Corinthians. Ia menangani Neymar Jr dan kawan-kawan pada Juni 2016 silam dipilih menggantikan Dunga usai kegagalan di pentas Copa America.

Pada 2019 lalu, Tite sukses membawa Brasil menjadi juara di ajang Copa America. Ini merupakan gelar juara Copa America pertama Brasil sejak 2007 silam.

Namun sayang ia gagal menebus harapan publik Brasil untuk bisa memutus puasa gelar Piala Dunia. Sebab, tim Samba sudah absen merengkuh trofi tersebut sejak terakhir kali didapat pada 2002 lalu.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
tite mundur brasil tersingkir brasil vs kroasia brasil
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya