Thursday, 18 Rajab 1444 / 09 February 2023

Omar Daniel Ketagihan Main Film Horor

Jumat 09 Dec 2022 23:53 WIB

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Nora Azizah

Omar Daniel (kiri).

Omar Daniel (kiri).

Foto: @omardaniel_/Instagram/Viu Indonesia
Omar Daniel terlibat dalam film horor terbaru besutan Visinema Pictures.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Omar Daniel ikut kebagian peran lewat film bergenre horor Visinema Pictures dan Legacy Pictures, Tumbal Kanjeng Iblis. Berperan sebagai sosok misterius di film tersebut, Omar ketagihan bermain di genre horor.

“Jujur aja, gue ketagihan main film horor,” ungkap aktor berusia 27 tahun itu dalam keterangan tertulis yang diterima Republika.co.id, Jumat (9/12/2022).

Baca Juga

Film yang dijadwalkan tayang pada 22 Desember 2022 ini merupakan film horor keduanya, dengan mengangkat kisah terkait pesugihan dan pemujaan setan yang terasa kental di dalamnya. Bagi dia, semua film punya tantangan tersendiri, dan film horor punya sesuatu yang mungkin tidak dialaminya di kehidupan nyata. Dan tidak semua orang punya sixth sense, yang bisa merasakan kehadiran makhluk halus.

“Jadi, pas syuting, kita dituntut untuk bisa jadi orang yang seakan-akan mengalami semua hal-hal mistis itu secara langsung. Gue suka karena kita jadi punya ruang yang lebih luas buat explore emosi,” kata dia.

Keterlibatan Omar di film yang disutradarai Mizam Fadilah dan diproduseri Angga Dwimas Sasongko ini, juga mengundang reaksi dari orang-orang terdekatnya. Selain karena penasaran dengan karakternya, ada juga reaksi khawatir yang datang dari pihak keluarga.

“Mungkin dalam bayangan mereka itu nggak senyaman kalau syuting film non-horor, terus terang ada pertanyaan dari keluarga. Tapi gue paham, bahwa itu yang kita butuhkan untuk bisa mendalami karakter. Jadi lebih ekstrim, lebih bagus,” ujar Omar.

Dalam Tumbal Kanjeng Iblis, Nathan yang diperankan oleh Omar, merupakan sosok misterius yang menyimpan rahasia besar. Omar juga bertransformasi menjadi karakter yang jauh berbeda daripada peran-peran sebelumnya, bahkan berbeda dari dirinya di kehidupan nyata.

Film ini bercerita tentang Tia (Sheryl Sheinafia) yang mendapatkan bisikan terus menerus untuk mencari kakaknya yang tidak ada kabarnya sejak dua tahun silam. Berbekal selembar foto peninggalan kakaknya, penelusuran Tia membawanya pada sebuah kos-kosan misterius milik pasangan Rosa (Putri Ayudya) dan Jefri (Miller Khan).

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA