Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Bersama Ulama Banten, Saga Doakan Ganjar di Ponpes Roudhotus Sibyan Al-amin

Jumat 09 Dec 2022 23:36 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Doa bersama di Pondok Pesantren Roudhotus Sibyan Al-amin, Banten.

Doa bersama di Pondok Pesantren Roudhotus Sibyan Al-amin, Banten.

Foto: Dok. Web
Kegiatan kali ini diawali dengan dengan penampilan hadroh dari Raudotul Qurro.

REPUBLIKA.CO.ID, BANTEN -- Bertempat di Pondok Pesantren Roudhotus Sibyan Al-amin, Kecamatan Taktakan, Kota Serang, Banten, alunan Doa untuk Ganjar Pranowo digelar pada Kamis (8/12/2022). Mengusung Tema “Doa untuk Ganjar Pranowo dan Indonesia 2024”, kegiatan kali ini menjadi harapan besar bagi relawan Ganjar yang dikomandoi oleh Gus Nahib ini agar mengawal Ganjar Pranowo di 2024.

Kegiatan kali ini diawali dengan dengan penampilan hadroh dari Raudotul Qurro yang dilanjutkan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an oleh Andri Nasrullah. Tidak lupa, Lagu Indonesia Raya dikumandangkan serta video profil dari sosok Ganjar Pranowo.

Baca Juga

Pada kegiatannya, Pengasuh Pondok Pesantren Roudhotus Sibyan Al-amin Kyai Haji Aminudin Asroh mengucapkan rasa syukur atas besarnya antusias Warga Banten dan ulama yang hadir untuk memeriahkan acara ini.

Alhamdulilah penuh syukur acara berjalan dengan lancar dan warga begitu antusias. Semoga doa kita untuk Bapak Ganjar dan bangsa yang kita dicintai diridhai Allah SWT” ujar Kyai Haji Aminudin Asroh.

Kegiatan Doa Bersama untuk Ganjar Pranowo ini turut dihadiri oleh Ketua Umum DPP Sahabat Ganjar, Gus Nahib, Ketua DPW Banten, Hasan Basri beserta jajarannya.

Pada sambutannya, Gus Nahib Shodiq menyampaikan bagaimana Ganjar Pranowo begitu dicintai dan didukung oleh para ulama dan santri. Karakter kepemimpinan Ganjar yang amanah dan dekat dengan masyarakat menjadi hal yang begitu dinantikan. 

Alhamdulilah kita dapat berkumpul disini dalam bingkai persaudaraan dan kepedulian bagi negeri. Bapak Ganjar Pranowo merupakan pemimpin yang dekat dengan ulama dan santri, beliau juga terus konsisten memberikan dukungan akan pengembangan pendidikan keagamaan” ujar Gus Nahib Shodiq.

Berlanjut pada sesi Tausiyah, kali ini dipimpin oleh Ustad Haji Sopian alias Ki Dawa dan dilanjut dengan Istighosah dan Sholawat yang dibawakan okeh Kyai Haji Matin.

Para ulama dan warga yang hadir juga mendoakan bagi para korban bencana alam yang terjadi di Indonesia seperti gempa bumi di Cianjur dan erupsi di Semeru. 

“Doa untuk negeri ini yang kita cintai agar dijauhkan dari berbagai bencana alam serta doa untuk Pak Ganjar kedepannya bisa memimpin negeri ini.” ujar Kyai Haji Matin. 

Selain kegiatan Doa Bersama di Kota Serang, relawan Ganjar yang kaya akan inovasi ini turut menggelar beberapa rangkaian kegiatan di beberapa daerah yang meliputi Kabupaten Subang, Kabupaten Lampung Tengah, Kota Pekanbaru, sampai Kabupaten Nias Selatan.

Beberapa kegiatan yang berlangsung untuk menggaet para pemilih di Generasi Milenial. Adapaun kegiatan yang berlangsung antara lain, Trofeo Ganjar Pranowo di Subang dan Nias Selatan, sosialisasi Ecobrick atau pengembangan sampah plastik di Lampung Tengah, sampai kegiatan berbagi sembako di Kota Riau.

Dinamika menuju pilpres sendiri kian berwarna. Pengamat Politik Ray Rangkuti menyatakan PAN kemungkinan kuat akan mengusung duet Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dan Menteri BUMN Erick Thohir di Pilpres 2024.

"Ganjar-Erick ini juga memiliki elektabilitas yang mumpuni untuk diusung oleh PAN," kata Ray, di Jakarta seperti dilansir dari Antara.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA