Saturday, 6 Rajab 1444 / 28 January 2023

Jokowi Mohon Doa Agar Resepsi Pernikahan Kaesang Lancar

Sabtu 10 Dec 2022 05:19 WIB

Rep: Dessy Suciati Saputri/ Red: Andri Saubani

Presiden Joko Widodo beserta putra bungsunya Kaesang Pangarep beserta keluarga besar tiba di kediaman calon menantunya Erina Sofia Gudono di Desa Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman, Jumat (9/12).

Presiden Joko Widodo beserta putra bungsunya Kaesang Pangarep beserta keluarga besar tiba di kediaman calon menantunya Erina Sofia Gudono di Desa Purwosari, Sinduadi, Mlati, Sleman, Jumat (9/12).

Foto: Republika/Febrianto Adi Saputro
Jokowi meminta maaf jika acara pernikahan putranya mengganggu kenyamanan masyarakat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Putra bungsu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Kaesang Pangarep, telah menjalani salah satu proses rangkaian pernikahannya dengan Erina Gudono yakni sungkeman dan siraman di kediaman Sumber, Kota Surakarta, Jumat (9/12/2022). Jokowi pun menyampaikan rasa syukurnya prosesi tersebut berjalan dengan lancar dan berharap agar prosesi berikutnya bisa berjalan baik.

 

Baca Juga

"Alhamdulillah tadi prosesi untuk sungkeman dan prosesi untuk siraman sudah berjalan dengan baik, lancar, dan kami sekeluarga memohon doa restu kepada masyarakat agar prosesi selanjutnya baik midodareni kemudian besok ijab kabul, kemudian dilanjutkan dengan nanti tasyakuran di Pura Mangkunegaran semuanya bisa berjalan dengan baik," ujar Jokowi, dikutip dari siaran pers yang diterima.

 

Jokowi juga meminta maaf jika dalam pelaksanaan rangkaian pernikahan putranya mengganggu kenyamanan masyarakat, khususnya masyarakat Yogyakarta dan Kota Surakarta.

 

"Apabila ada yang terganggu, kenyamanannya terganggu, kami sekeluarga memohon maaf sebesar-besarnya utamanya kepada masyarakat Yogyakarta dan masyarakat Kota Solo," kata dia.

 

Saat prosesi sungkeman, Jokowi juga menitipkan pesan kepada anak bungsunya tersebut. Jokowi berharap Kaesang Pangarep dan Erina Gudono bisa menjadi keluarga yang bahagia.

 

"Kita sebagai orang tua mengharapkan juga mendoakan agar keluarga Mas Kaesang dan Mbak Erina ke depan bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawaddah, warahmah," ungkap Jokowi.

 

Sementara itu, Kaesang Pangarep mengaku sangat bahagia karena prosesi sungkeman dan siraman telah selesai. Ia bahkan turut menangis bahagia ketika menjalankan kedua proses tersebut.

 

"Bahagia. (Tadi) nangis banget," ungkapnya.

 

"Tadi Ibu Iriana dulu yang nangis, terus Mas Kaesang ikut nangis. Mas Bobby aja nangis juga tadi," timpal Jokowi.

 

Kepada putra bungsunya, Iriana juga menitipkan pesan seraya mendoakan agar anaknya tersebut selalu bahagia.

 

"Yang pasti selalu bahagia ya le (nak) ya," ujar Iriana.

 

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA