Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Tim Kominfo Bersama BPS Muba Bersiap Jelang Visitasi BPS RI

Jumat 09 Dec 2022 20:47 WIB

Red: Gita Amanda

 Dinkominfo Muba bersama BPS Muba dengan masing-masing tim  melaksanakan persiapan kunjungan pendampingan ke Desa Bukit Selabu.

Dinkominfo Muba bersama BPS Muba dengan masing-masing tim melaksanakan persiapan kunjungan pendampingan ke Desa Bukit Selabu.

Foto: Pemkab Musi Banyuasin
Bukit Selabu bertengger di 25 besar dari 685 nominator Desa Cantik

REPUBLIKA.CO.ID, SELABU -- Dinkominfo Muba bersama BPS Muba dengan masing-masing tim  melaksanakan persiapan kunjungan pendampingan ke Desa Bukit Selabu. Persiapan dilakukan untuk menyambut visitasi grouncheck penilaian Desa Cinta Statistik (Desa Cantik) di Bukit Selabu.

Desa di Kecamatan Batanghari Leko ini telah terpilih menjadi top 25 Desa Cantik Nasional. Bukit Selabu bertengger di 25 besar dari 685 nominator Desa Cantik tahun 2022. Visitasi ini untuk mendorong Bukit Selabu melaju hingga masuk nominasi 10 besar nasional desa penerima award.

Baca Juga

Kepala Dinas Kominfo Muba Herryandi Sinulingga, AP. memberikan dukungan penuh kepada tim kolaborasi pelaksana program Desa Cantik Desa Bukit Selabu sebagai top 25 Desa Cantik Nasional.

Hadir dalam persiapan yang digelar Jumat (9/12/2022)  Ketua tim Desa Cantik BPS Muba, Rodiah bersama Choirul Okviyanto, Suhasmi Purba Sari dan Ansori. Dari tim Dinkominfo Muba ada  Kabid Statistik Sektoral Irma Santi Dewi, pejabat fungsional Kartiko Buwono, dan Penyuluh Statistik Al Fero, serta Laras.

photo
Dinkominfo Muba bersama BPS Muba dengan masing-masing tim melaksanakan persiapan kunjungan pendampingan ke Desa Bukit Selabu. - (Pemkab Musi Banyuasin)

Kedua tim yang bergabung ini bersinergi menyusun timeline kegiatan layanan baik artikel, pengumuman, dan data. Tim ini bekerja sama dengan komunitas Desa Bukit Selabu menjelang kedatangan tim visitasi BPS RI.

Tim memastikan ketersediaan media dan komunitas literasi statistik di Desa Bukit Selabu semakin baik. Semisal desa dapat menggunakan data statistik untuk merencanakan pembangunan dan pemanfaatan anggaran desa.

Sinulingga menambahkan Dinkominfo Muba terus memfasilitasi program sesuai tupoksi terhadap kegiatan pembinaan yang telah dilaksanakan BPS  Muba di desa Bukit Selabu terkait pemahaman pentingnya data. "Kedepannya diharapkan desa ini dapat menjadi role model bagi seluruh desa di Kabupaten Muba khususnya dan di Provinsi Sumsel maupun nasional," terang dia.

Kunjungan ini dilanjutkan dengan diskusi tanya jawab dan pemantapan kualitas desa cantik dengan aparat desa, komunitas desa dan pembina desa cantik. Persiapan kegiatan ground check ini untuk mendorong Desa Bukit Selabu terpilih menjadi 10 desa top penerima award Desa Cantik Nasional.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA