Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Michelle Yeoh Nyaris Tinggalkan Film Everything Everywhere All at Once Gara-Gara Nama

Jumat 09 Dec 2022 19:39 WIB

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Reiny Dwinanda

Aktris Michelle Yeoh menjadi pemeran utama Everything Everywhere All at Once.

Aktris Michelle Yeoh menjadi pemeran utama Everything Everywhere All at Once.

Foto: EPA
Everything Everywhere All at Once dibintangi Michelle Yeoh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktris Michelle Yeoh hampir keluar dari proyek film Everything Everywhere All at Once gara-gara nama karakter. Yeoh menyampaikan itu saat berbincang dengan aktris Cate Blanchett dalam program "Actors on Actors" besutan Variety.

Perempuan 60 tahun kelahiran Malaysia itu mengungkapkan bahwa nama asli karakternya dalam naskah adalah Michelle Wang. Yeoh tidak menyukai itu sebab mirip dengan namanya sendiri. Karena Yeoh memprotes, nama karakter tersebut akhirnya diubah menjadi Evelyn Wang.

Baca Juga

Yeoh sempat beradu argumen dengan para sineas yang terlibat. Orang-orang menganggap akan menarik jika karakter itu bernama Michelle seperti Yeoh, namun sang aktris tak sepakat.

"Saya bilang, ‘Tidak, saya bukan ibu imigran Asia yang menjalankan binatu. Dia butuh suaranya sendiri. Jika kalian tidak mengubah namanya, saya tidak akan terlibat.'," ungkap Yeoh.

Akan tetapi, di luar nama tokoh utama, Yeoh benar-benar menyukai jalan ceritanya. Everything Everywhere All at Once diarahkan oleh duo sutradara Daniel Kwan dan Daniel Scheinert. Dalam cerita, tokoh utama Wang merupakan pemilik binatu yang menjelma menjadi pejuang multiverse.

photo
Film Everything Everywhere All At Once. - (A24)

"Rasanya seperti roller coaster. Singkirkan telepon dan kenakan sabuk pengaman. Sangat penting bahwa saya merasa para sutradara adalah sosok visioner dan saya adalah salah satu alat mereka," ujar Yeoh, seperti dikutip dari laman Variety, Jumat (9/12/2022).

Berkat penampilannya di film itu, Yeoh mendapatkan sejumlah penghargaan dan diprediksi bakal melenggang ke ajang Oscar tahun depan. Film pun mendapat pujian kritis untuk imajinasi, efek visual, humor, penyutradaraan, hingga akting para pemerannya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA