Jumat , 09 Dec 2022, 16:16 WIB

Danilo Sebut Brasil Harus Tampil dengan Versi Terbaik Kontra Kroasia

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi / Red: Endro Yuwanto
Bek Brasil Danilo mendengarkan pertanyaan saat konferensi pers menjelang pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia antara Brasil dan Kroasia di Doha, Qatar, Kamis, 8 Desember 2022.
Foto AP/Andre Penner

Bek Brasil Danilo mendengarkan pertanyaan saat konferensi pers menjelang pertandingan sepak bola perempat final Piala Dunia antara Brasil dan Kroasia di Doha, Qatar, Kamis, 8 Desember 2022.

Danilo menepis anggapan Brasil favorit kuat memasuki laga vs Kroasia.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Brasil harus dalam kondisi terbaiknya untuk mengalahkan Kroasia ketika kedua tim bertemu di perempat final Piala Dunia FIFA 2022 pada Jumat (9/12/2022) malam WIB. Bek kanan Brasil Danilo menepis anggapan bahwa juara lima kali itu adalah favorit kuat memasuki pertandingan di Stadion Education City.

"Kami hanya yakin akan satu hal, melawan Kroasia. Kemungkinan terbaik Brasil harus tampil, Brasil terbaik di Piala Dunia ini," kata Danilo dalam konferensi pers, dikutip dari Business-Standard, Jumat (9/12/2022). "Kroasia adalah finalis di Piala Dunia terakhir, memiliki basis pemain bagus yang berpengalaman, dengan banyak temperamen dan ambisi untuk menang. Hanya ada satu metode untuk mengalahkan mereka, dan itu adalah mencapai versi terbaik kami."

Baca Juga

Danilo berharap rekan setimnya di Juventus Alex Sandro, yang menderita masalah pinggul pada pertandingan kedua Grup G Brasil melawan Swiss, akan pulih tepat waktu untuk pertandingan malam nanti. Jika Sandro absen, Danilo mengatakan dia bisa menggantikan posisi bek kiri.

"Saya bisa bermain di kiri atau kanan, sedikit lebih jauh ke depan atau sedikit di belakang," kata pemain berusia 31 tahun itu, yang kembali saat Brasil menang 4-1 atas Korea Selatan di babak 16 besar.

Danilo absen di dua pertandingan sebelumnya akibat cedera pergelangan kaki.

"Saya telah memainkan posisi yang berbeda di bawah skema yang berbeda di Manchester City dan di Juventus. Pelatih mencoba mengeluarkan yang terbaik dari kami dan mencari keserbagunaan itu di masing-masing posisi," jelas Danilo.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
timnas brasil bek brasil danilo brasil vs kroasia prediksi kroasia vs brasil perempat final piala dunia perempat final piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar world cup 2022 timnas kroasia
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya