Wednesday, 17 Rajab 1444 / 08 February 2023

Anthony Ginting Menang, Jojo Pun Girang

Jumat 09 Dec 2022 15:50 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting.

Foto: ANTARA FOTO/Handout/Humas PBSI
Ginting dan Jojo masih mungkin akan bertemu lagi di babak semifinal.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sekali mendayung, dua tiga pulau terlampaui. Inilah peribahasa yang tepat menggambarkan kemenangan Anthony Sinisuka Ginting atas wakil Singapura Loh Kean Yew di laga pamungkas Grup B BWF World Tour Finals (WTF) 2022.

Dalam laga yang berlangsung Jumat (9/12/2022) di di Nimibutr Arena, Bangkok, Thailand, Anthony Sinisuka Ginting berhasil mengalahkan Lon Kean Yew dua gim langsung 21-12 dan 23-21.

Baca Juga

Dengan kemenangan ini, bukan hanya Ginting yang melesat ke semifinal sebagai juara Grup B, namun rekan satu pelatnasnya, Jonatan Christie, pun mendampingi Ginting sebagai runner-up Grup B.

Hasil ini pasti membuat Jojo girang. Pasalnya, kalau Ginting kalah rubber gim, maka Jojo tak akan lolos ke semifinal turnamen berhadiah 1,5 juta dolar AS ini.

Bagi Ginting, ini adalah kemenangan ketiga dari tiga laga yang telah dimainkannya. Sebelumnya Ginting menang dari Jojo 6-21, 21-10, dan 21-9. Laga kedua menang tiga gim atas Chou Tien Chen, 21-14, 12-21, dan 21-19.

Sedangkan Jojo dari tiga laga berhasil memenangkan dua pertandingan. Yakni atas Loh Kean Yew dan juga dari Chou Tien Chen. Babak semifinal akan dihelat Sabtu (10/12/2022) di tempat yang sama.

Kedua pemain pelatnas Cipayung ini masih mungkin akan bertemu lagi di babak semifinal. Pasalnya, babak semifinal akan diundi. Pengundian babak semifinal akan digelar malam ini setelah semua laga penyisihan usai.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA