Jumat 09 Dec 2022 15:14 WIB

Scaloni Tuduh Media Hendak Bantu Belanda Ketika Ditanya Soal Kondisi Pemain Argentina

Media melaporkan Rodrigo De Paul dan Angel Di Maria absen karena cedera.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Pelatih timnas Argentina, Lionel Scaloni.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Argentina Lionel Scaloni menuduh media berusaha membantu Belanda dengan pertanyaan seputar cedera. Persiapan Argentina untuk pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 melawan Belanda telah dibayangi oleh laporan bahwa Rodrigo De Paul cedera dan terancam absen dalam pertandingan, sama seperti Angel Di Maria.

Namun, Scaloni tidak menjawab pertanyaan dengan baik dan menyerang media selama konferensi pers.

Baca Juga

"Sesi latihan kami tertutup, mengapa Anda bertanya pada saya tentang De Paul? Apakah Anda mencoba membantu Belanda? Tak baik bagi kami ketika informasi bocor ke media, itu semua sangat aneh," kata Scaloni dikutip dari Goal.com, Jumat (9/12/2022). "Ada satu sesi latihan lagi dan kita lihat apakah Rodrigo dan (Di Maria) bisa bermain atau tidak. Sistem juga mungkin akan bergantung pada bagaimana performa pemain sayap secara fisik karena yang terpenting adalah siapa pun yang bermain dalam kondisi 100 persen."

Bahkan jika Di Maria dan De Paul melewatkan pertandingan melawan Belanda, Argentina tetap memiliki daya tembak yang cukup untuk mengancam lawannya. Tim Tango masih memiliki Lionel Messi, Julian Alvarez, Lautaro Martinez, dan Papu Gomez, yang semuanya masih tersedia untuk pertandingan delapan besar.

Jika pasukan Scaloni mengalahkan Belanda pada pertandingan nanti, selanjutnya Argentina akan menghadapi pemenang dari pertandingan antara Brasil melawan Kroasia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement