Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Ini Sebabnya Jojo tak Mau Tonton Laga Ginting Vs Loh Kean Yew

Jumat 09 Dec 2022 14:56 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Endro Yuwanto

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie.

Foto: AP/Sakchai Lalit
Meski menang dua kali dan kalah satu kali, Jojo tak otomatis lolos.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tiga laga babak penyisihan Grup B World Tour Final (WTF) 2022 sudah dituntaskan Jonatan Christie. Hasilnya, Jojo, sapaan akrabnya, menang dua kali dan kalah satu kali. Ketiganya dilalui dengan rubber game. Teranyar baru saja Jojo menang 21-13, 12-21, dan 21-17 atas Chou Tien Chen, Jumat (9/12/2022).

Hasil ini tak otomatis membuat Jojo lolos ke semifinal. Nasibnya akan ditentukan oleh laga terakhir antara Antony Sinisuka Ginting melawan andalan Singapura Loh Kean Yew. Ada tiga skenario, siapa yang akan lolos dari Grup B ini. Antara Jojo, Ginting, dan Loh Kean Yew yang berpeluang lolos.

Baca Juga

Jika Ginting menang, maka Ginting dan Jojo akan lolos. Namun jika Ginting kalah straight game, maka Jojo dan Loh Ken Yew yang akan lolos. Tetapi jika Ginting kalah rubber game, Ginting dan Loh Kean Yew yang akan lolos.

"Tugas saya di group stage sudah selesai dan hari ini bisa menutup dengan kemenangan. Saya mau berserah kepada Tuhan 100 persen, mau saya lolos atau tidak lolos sudah ada yang mengatur," ujar Jojo sesuai laga, Jumat (9/12/2022). "Saya tidak mau berandai-andai dulu dan saya sepertinya tidak akan menonton pertandingan Ginting vs Loh Kean Yew karena tegang pasti. Jadi saya akan kembali ke hotel, fokus ke hal lain dulu seperti menelpon orang tua dan lain-lain. Toh nanti juga tahu hasilnya."

Jojo sebenarnya ingin menang straight game biar bisa memastikan lolos langsung tapi ia tahu tidak mudah melawan lawan seperti Chou Tien Chen yang berpengalaman apalagi dengan kondisi lapangan yang seperti itu. "Saya sudah mencobanya tadi," pungkasnya.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA