Jumat 09 Dec 2022 14:02 WIB

Vinicius Junior Ungkap Kebahagiaan Bermain Bersama Sang Idola

Vinicius Jr kini bisa bermain bersama idolanya, Neymar Jr, di timnas Brasil.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang timnas Brasil, Vinicius Junior.
Foto: AP/Andre Penner
Penyerang timnas Brasil, Vinicius Junior.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Timnas Brasil berharap bisa merebut tiket ke semifinal Piala Dunia FIFA 2022 Qatar ketika negara Amerika Selatan itu melawan Kroasia di Stadion Education City pada Jumat (9/12/2022) malam WIB. Turnamen ini menjadi impian bagi penyerang Brasil Vinicius Jr yang bisa bermain bersama idolanya, Neymar Jr.

Pada konferensi pers, bintang Real Madrid itu mengatakan dia memenuhi mimpi dengan bermain bersama Neymar dan mengatakan betapa pentingnya nasihat Neymar dalam memimpin tim.

Baca Juga

"Bermain dengan Neymar memenuhi mimpi," kata Vini Jr. kepada wartawan dikutip dari PSG Talk, Jumat (9/12/2022). "Saya mengikuti seluruh kariernya. Dia selalu menjadi idola terbesar saya dan saya ingin melakukan apa yang dia lakukan di lapangan. Seiring waktu dia menjadi teman saya. Hari ini, dia adalah saudara laki-laki yang memberi saya banyak nasihat."

Selain itu, Vini Jr mengapresiasi bahwa Neymar menghilangkan semua tekanan dari para pemain muda di skuad Brasil saat menghadapi harapan untuk memenangkan turnamen dan mengakhiri kekeringan selama 20 tahun.

"Dia menerima (tekanan). Dia juga memiliki ketenangan pikiran bahwa dia bisa mempercayai kita. Bersamanya adalah menjalani mimpi yang tidak semua orang bisa. Dia adalah pemain terbaik kami, idola mayoritas di sini," jelas Vini Jr.

Brasil butuh meraih tiga kemenangan lagi untuk memenangkan Piala Dunia pertama sejak 2002. Vini Jr telah memainkan peran penting dalam tim CONMEBOL itu untuk mencapai pencapaian sejauh ini. Jika Selecao memang melaju melewati Kroasia, dan Argentina mengalahkan Belanda, maka itu akan menjadi pertandingan semifinal Amerika Selatan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement