Jumat 09 Dec 2022 13:10 WIB

Bukan Hanya Mbappe, Bek Inggris Ini Juga Mewaspadai Griezmann

Griezmann sosok berpengalaman dan mampu mencari ruang untuk mencetak gol.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Dua striker timnas Prancis, Kylian Mbappe (kiri) dan Antoine Griezmann.
Foto: EPA-EFE/Georgi Licovski
Dua striker timnas Prancis, Kylian Mbappe (kiri) dan Antoine Griezmann.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Inggris harus menemukan cara untuk menghentikan bintang Prancis, Kylian Mbappe, jika ingin menjaga gawangnya dari kebobolan. Namun, bek Inggris, Kieran Trippier, menyatakan kalau bukan hanya Mbappe yang harus diwaspadai. Penyerang Prancis yang menurutnya juga berbahaya adalah Antoine Griezmann.

Inggris akan menghadapi juara bertahan Piala Dunia itu dalam babak perempat final Piala Dunia 2022 di Qatar, Sabtu (10/12/2022). Prancis bisa dibilang menjadi lawan terberat Inggris untuk bisa mencapai semifinal dua kali berturut-turut di Piala Dunia. Apalagi, Prancis diperkuat Mbappe, yang saat ini menjadi top skorer Piala Dunia untuk sementara.

Baca Juga

Tapi Trippier menyoroti mantan rekan setimnya di Atletico Madrid, Griezmann, yang telah memainkan 71 pertandingan berturut-turut untuk tim nasional. Ia menilai Griezmann merupakan sosok yang berpengalaman dan mampu mencari ruang untuk mencetak gol.

Bahkan, Trippier mengatakan kalau Griezmann tidak hanya menunjukkan kemampuannya saat bertanding, namun juga selama latihan.

''Dia seperti bisa terbang dan tentu saja pemain yang harus diperhatikan. Dia memiliki kualitas individu untuk menemukan umpan, mencetak gol, dan tiba di kotak penalti. Griezy adalah pemain yang fantastis dan yang harus kami waspadai,'' ujar Trippier dikutip dari Skysports, Jumat (9/12/2022).

Griezmann telah mencapai 40 penampilan di kualifikasi dan putaran final Piala Dunia. Ia pun mencetak gol di semifinal Piala Dunia 2018. Pertandingan terakhir Prancis yang dilewatkan Griezmann adalah pada Juni 2017, dalam kemenangan atas Inggris 3-2 di laga persahabatan. Saat itu, Trippier melakoni debut internasionalnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement