Jumat 09 Dec 2022 08:40 WIB

Ini Rekor Mewah Pele yang Berpotensi Dilewati Neymar Saat Brasil Vs Kroasia Nanti Malam WB

Neymar akan segera layak didapuk sebagai pemain terbaik Brasil sepanjang masa.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Neymar Jr (kiri) saat mengunjungi Pele di RS di Paris, Prancis, beberapa waktu lalu.
Foto: Instagram
Neymar Jr (kiri) saat mengunjungi Pele di RS di Paris, Prancis, beberapa waktu lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, AL RAYYAN -- Beberapa jam lagi perempat final Piala Dunia 2022 dimulai. Partai pertama mempertemukan Brasil dengan Kroasia.

Duel tersebut berlangsung di Education City Stadium, Al Rayyan, Jumat (9/12/2022) malam WIB. Jelas, kedua kubu membidik kemenangan. Hal-hal kecil bisa memengaruhi hasil akhir.

Baca Juga

Konsentrasi menjadi sangat vital. Tak ada ruang untuk kesalahan. Jika semua berjalan lancar, adu teknik dan taktikal bumbu utamanya.

Prestasi individu turut ditonjolkan. Ini kesempatan bagi penyerang Selecao, Neymar Jr untuk menorehkan rekor baru. Ia berpotensi melewati pencapaian Pele.

"Neymar yang memiliki 76 gol di timnas, tertinggal satu gol di belakang Pele. Setelah mencetak dua gol di Piala Dunia ini, logis jika Neymar bisa mencapai perhitungan itu (pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnasnya) saat Brasil melanjutkan performa luar biasa di Qatar," demikian laporan yang dikutip dari espn.co.uk.

Terlepas dari adanya rekor tersebut, kehadiran Pele atau Edson Arantes do Nascimento tetap terasa bagi skuat Selecao. Kendati secara fisik ia tidak berada di tribun. Ia legenda hidup sepak bola negeri samba.

Pria 82 itu sempat mengalami infeksi pernapasan. Kini yang bersangkutan sudah pulih. Namun masih harus dirawat secara intensif. 

Lewat instagram, Pele menunjukkan dukungan kepada segenap yuniornya. Tepatnya setelah Brasil mengalahkan Korea Selatan, 4-1 pada babak 16 besar. Neymar dan rekan-rekan membalasnya dengan membentangkan spanduk berisi kalimat positif untuk sang legenda.

Menarik dinantikan bagaimana bigmatch ini bakal berlangsung. Di sisi lain, Kroasia juga berpengalaman mentas di level tertinggi. The Blazers merupakan finalis empat tahun ini.

Piala Dunia 2022 bisa menjadi kesempatan terakhir bagi Luka Modric untuk memberikan yang terbaik untuk negaranya. Tentu, ia membidik trofi di timnas, setelah bergelimang prestasi di level klub.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement