Jumat , 09 Dec 2022, 08:40 WIB

Ini Rekor Mewah Pele yang Berpotensi Dilewati Neymar Saat Brasil Vs Kroasia Nanti Malam WB

Rep: Frederikus Bata / Red: Gilang Akbar Prambadi
Neymar Jr (kiri) saat mengunjungi Pele di RS di Paris, Prancis, beberapa waktu lalu.
Foto Instagram

Neymar Jr (kiri) saat mengunjungi Pele di RS di Paris, Prancis, beberapa waktu lalu.

Neymar akan segera layak didapuk sebagai pemain terbaik Brasil sepanjang masa.

REPUBLIKA.CO.ID, AL RAYYAN -- Beberapa jam lagi perempat final Piala Dunia 2022 dimulai. Partai pertama mempertemukan Brasil dengan Kroasia.

Duel tersebut berlangsung di Education City Stadium, Al Rayyan, Jumat (9/12/2022) malam WIB. Jelas, kedua kubu membidik kemenangan. Hal-hal kecil bisa memengaruhi hasil akhir.

Baca Juga

Konsentrasi menjadi sangat vital. Tak ada ruang untuk kesalahan. Jika semua berjalan lancar, adu teknik dan taktikal bumbu utamanya.

Prestasi individu turut ditonjolkan. Ini kesempatan bagi penyerang Selecao, Neymar Jr untuk menorehkan rekor baru. Ia berpotensi melewati pencapaian Pele.

"Neymar yang memiliki 76 gol di timnas, tertinggal satu gol di belakang Pele. Setelah mencetak dua gol di Piala Dunia ini, logis jika Neymar bisa mencapai perhitungan itu (pencetak gol terbanyak sepanjang masa timnasnya) saat Brasil melanjutkan performa luar biasa di Qatar," demikian laporan yang dikutip dari espn.co.uk.

Terlepas dari adanya rekor tersebut, kehadiran Pele atau Edson Arantes do Nascimento tetap terasa bagi skuat Selecao. Kendati secara fisik ia tidak berada di tribun. Ia legenda hidup sepak bola negeri samba.

Pria 82 itu sempat mengalami infeksi pernapasan. Kini yang bersangkutan sudah pulih. Namun masih harus dirawat secara intensif. 

Lewat instagram, Pele menunjukkan dukungan kepada segenap yuniornya. Tepatnya setelah Brasil mengalahkan Korea Selatan, 4-1 pada babak 16 besar. Neymar dan rekan-rekan membalasnya dengan membentangkan spanduk berisi kalimat positif untuk sang legenda.

Menarik dinantikan bagaimana bigmatch ini bakal berlangsung. Di sisi lain, Kroasia juga berpengalaman mentas di level tertinggi. The Blazers merupakan finalis empat tahun ini.

Piala Dunia 2022 bisa menjadi kesempatan terakhir bagi Luka Modric untuk memberikan yang terbaik untuk negaranya. Tentu, ia membidik trofi di timnas, setelah bergelimang prestasi di level klub.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
neymar pele brasil rekor pele pencetak gol terbanyak brasil timnas kroasia brasil vs kroasia piala dunia 2022 piala dunia qatar 2022 world cup 2022
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya