Kamis 08 Dec 2022 17:35 WIB

Van Dijk Tegaskan Perempat Final Bukan Dirinya Vs Messi Tapi Belanda Vs Argentina

Ada kekhawatiran tentang ancaman yang akan diberikan Messi saat melawan Belanda.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Bintang asal Argentina, Lionel Messi.
Foto: EPA-EFE/Friedemann Vogel
Bintang asal Argentina, Lionel Messi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Virgil van Dijk bersikukuh bahwa pertandingan perempat final Piala Dunia 2022 antara Belanda melawan Argentina pada Sabtu (10/12/2022) bukanlah pertarungan dia melawan Lionel Messi. Namun, ia memastikan timnya akan berhati-hati dalam pendekatan melawan superstar Argentina itu.

Kapten Belanda itu menegaskan Argentina bukan hanya tentang Messi. "Ini bukan tentang saya, atau Belanda, melawan Messi, ini tentang Belanda melawan Argentina," kata Van Dijk dikutip dari ESPN, Kamis (8/12/2022).

Baca Juga

Piala Dunia 2022 akan menjadi panggung dunia terakhir bagi Messi. Pemenang gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) tujuh kali itu tentu akan sangat berambisi untuk menutup karier internasionalnya dengan trofi paling bergengsi di sepak bola dunia.

Ada kekhawatiran tentang ancaman yang akan diberikan Messi saat melawan Belanda nanti. Namun Van Dijk memastikan timnya akan berhati-hati.

"Tidak khawatir, tetapi hati-hati dengan apa yang bisa dibawa Argentina ke dalam permainan. Mereka adalah tim yang fantastis dengan pemain yang fantastis, dan kami harus melakukannya dengan baik di semua bagian pertandingan," jelas Van Dijk.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement