Kamis 08 Dec 2022 17:14 WIB

Avatar: The Way of Water Panen Pujian dari Kritikus Film Dunia

'Avatar: The Way of Water' sudah dirilis perdana di London, Inggris.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Poster Avatar: The Way of Water. Sekuel Avatar ini akan tayang di bioskop mulai 16 Desember 2022.
Foto: Dok 20th Century Fox
Poster Avatar: The Way of Water. Sekuel Avatar ini akan tayang di bioskop mulai 16 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Avatar: The Way of Water besutan sutradara James Cameron bakal hadir untuk pemirsa global di bioskop mulai 16 Desember 2022. Penayangan perdana sekuel dari film Avatar rilisan 2009 itu sudah berlangsung di London, Inggris.

Reaksi pertama dari para kritikus yang sudah melihat film baru tersebut amat positif. Rata-rata memuji efek visual yang epik. Salah satunya datang dari Yolanda Machado dari Entertainment Weekly yang membagikan pendapatnya lewat sebuah cicitan Twitter.

Baca Juga

"James Cameron adalah seorang ahli teknologi dan arahannya paling tepat di sini. Film ini secara keseluruhan, meski merupakan keajaiban teknologi dengan dunia yang menakjubkan, seperti Dance with Wolves dan Free Willy untuk Gen Z!" ungkap Machado.

Kritikus Scott Mantz mengatakan film yang dia simak dalam format tiga dimensi itu sangat indah dengan efek visual luar biasa. Akan tetapi, ada kelemaham dari segi cerita yang dianggap lebih lemah dari yang pertama. "Terasa berlarut-larut dalam tiga jam dan 10 menit, tetapi tetap bagus disimak dan jam terakhir luar biasa," ujar Mantz.

Amon Warmann dari Empire mengaku lebih menyukai sekuelnya daripada film yang pertama. "Kabar baiknya adalah versi tiga dimensinya sangat bagus, adegan laganya cukup luar biasa, terutama di babak terakhir. Tetapi, banyak dari alur cerita terkesan seperti tersendat, dan frame rate kerap terasa hit & miss bagi saya," tuturnya.

Nikki Novak, koresponden dari Fandango, mengatakan sekuel ini membuatnya ingin menonton Avatar lagi. Dia kagum dengan penyutradaraan Cameron dan menganggap sekuelnya lebih baik dari film yang pertama. ​​"Dunia air dan makhluk tiga dimensinya sangat nyata sehingga benar-benar mengharukan. Ada penghormatan besar untuk Titanic," kata dia.

Rotten Tomatoes dan Erik Davis dari Fandango mengatakan sekuel ini lebih masif, lebih baik, dan lebih emosional daripada Avatar. Secara umum, para kritikus menganggap film tersebut menakjubkan secara visual, mendalam, dan sangat mengasyikkan. 

Sekuel ini dibintangi oleh Sam Worthington, Zoe Saldaña, Sigourney Weaver, Kate Winslet, Stephen Lang, Michelle Yeoh, dan banyak lagi. Avatar: The Way of Water berkisah tentang keluarga Jake dan Neytiri dan masalah yang mereka hadapi dan sejauh mana mereka berusaha menjaga satu sama lain, dikutip dari laman //People//, Kamis (8/12/2022).

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement