Kamis 08 Dec 2022 13:12 WIB

Van Dijk: Laga Perempat Final Piala Dunia 2022 Bukan Soal Saya Vs Messi

Van Dijk lebih khawatir dengan permainan Argentina secara tim.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Bek timnas Belanda, Virgil van Dijk.
Foto: AP/Darko Bandic
Bek timnas Belanda, Virgil van Dijk.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Bek Belanda Virgil van Dijk menegaskan kalau laga perempat final Piala Dunia 2022 antara Belanda vs Argentina, bukanlah pertarungan dirinya melawan Lionel Messi. Walaupun ia mengatakan Belanda akan melakukan pendekatan hati-hati melawan superstar Argentina itu.

Kapten timnas Belanda itu mengatakan, Messi akan menjadi salah satu perhatian lini pertahanan timnya saat menghadapi Argentina. ''Ini bukan tentang saya, atau Belanda melawan Messi. Ini tentang Belanda melawan Argentina,'' ujar Van Dijk, dikutip dari ESPN, Kamis (8/12/2022).

Baca Juga

Van Dijk mengatakan, timnya tidak khawatir dengan ancaman dari pemenang gelar pemain terbaik dunia (Ballon d'Or) tujuh kali tersebut. Ia lebih khawatir dengan apa yang akan ditunjukkan Argentina dalam permainan. ''Mereka adalah tim yang fantastis dan kami harus melakukannya dengan baik di semua bagian pertandingan,'' ujar bek Liverpool tersebut.

Van Dijk menegaskan, timnya bisa bermain lebih baik lagi di Qatar hingga saat ini, meski belum kalah dan menjadi juara grup. Bukan itu saja, meski mengalahkan Amerika Serikat di babak 16 besar, Van Dijk merasa permainan tim Oranye bisa lebih baik lagi.

''Kami semua perfeksionis dan ingin tampil lebih baik. Tapi yang menyenangkan adalah kami masih dalam kompetisi dan bermain di perempat final,'' kata Van Dijk menegaskan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement