Kamis 08 Dec 2022 12:45 WIB

Pesan Menyentuh Ronaldo Brasil untuk Gabriel Jesus yang Cedera

Jesus terpaksa meninggalkan rekan-rekannya di Qatar lebih dulu.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Brasil Tite (Kanan) dan Gabriel Jesus dari Brasil (Kiri) saat meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola grup G Piala Dunia 2022 antara Kamerun dan Brasil di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, 02 Desember 2022.
Foto: EPA-EFE/ Neil Aula
Pelatih kepala Brasil Tite (Kanan) dan Gabriel Jesus dari Brasil (Kiri) saat meninggalkan lapangan selama pertandingan sepak bola grup G Piala Dunia 2022 antara Kamerun dan Brasil di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, 02 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Legenda hidup Brasil, Ronaldo Luis Nazario de Lima mengirimkan pesan dukungan untuk Gabriel Jesus. Nama terakhir masuk ruang perawatan.

Jesus bagian dari skuat tim nasional Brasil di Piala Dunia 2022. Ia menjadi starter Selecao pada laga terakhir babak penyisihan kontra Kamerun. Di situlah, ia terkapar.

Baca Juga

Penyerang asal klub Arsenal ini mengalami cedera lutut serius. Pada Selasa (6/12/2022), eks Manchester City menjalani operasi. The Gunners enggan menerangkan secara detail mengenai skala waktu rehabilitasinya.

Jesus diprediksi absen minimal tiga bulan ke depan. Ini merupakan pukulan besar bagi klub dan negaranya. Sejatinya yang bersangkutan sedang menikmati musim pertama yang hebat di Stadion Emirates.

Arsenal kokoh di puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris. Meski demikian, aksi sang penyerang tak luput dari kritikan. Jika dihitung dengan aksinya melawan Kamerun, Jesus sudah tak mencetak gol dalam 14 pertandingan beruntun.

Ronaldo, salah satu tokoh yang tetap memberikan semangat untuk yuniornya itu. Lewat instagram, eks Real Madrid ini menuliskan pesan menyentuh untuk Jesus. Ia juga membungkam para pengkritik striker 25 tahun itu.

Menurut Ronaldo, setiap individu tidak bisa mengontrol pernyataan pihak lain. Namun, kita memiliki kuasa menyaring apa yang masuk di telinga. Dalam hal ini, ia berharap Jesus tetap menyadari potensi luar biasa dalam dirinya, dan tidak berdasarkan penilaian dari luar.

"Bocah itu melakukan hal yang mustahil. Dia meninggalkan taman Peri untuk menaklukkan dunia. Ia memenangkan beberapa gelar, juara Copa America dan menjadi penentu pencapaian pertama di era Tite. Juara Olimpiade, fundamental dalam Emas Brasil."

"Dia pemain Brasil dengan rata-rata gol tertinggi dalam sejarah Premier League. Sementara banyak yang bersikeras membandingkan lintasan untuk mendiskualifikasi seorang atlet, saya di sini hari ini untuk mengingatkan anda bahwa cerita anda unik."

"Anda datang ke tim nasional dengan banyak prestasi dan saya harap anda tetap bersinar dengan sepak bola Anda. Semoga Anda mengatasi apa yang perlu diatasi, semoga anda menghadapi apa yang perlu dihadapi, semoga anda terus percaya pada impian anda karena itulah yang membawa anda ke sini. Semoga cepat sembuh," demikian petikan tulisan Ronaldo di instagramnya.

Tanpa Gabriel Jesus, Brasil akan menghadapi Kroasia di perempatfinal. Duel tersebut berlangsung di Education City Stadium, Al Rayyan, Jumat (9/12/2022) malam WIB. Kemudian Arsenal bakal menjalani jadwal padat setelah turnamen di Qatar berakhir.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement