Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Potensi Sinergi BSI dengan Pelindo Capai Rp 28 Triliun

Rabu 07 Dec 2022 23:33 WIB

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Menindaklanjuti kerja sama yang sudah terjalin dengan baik antara perusahaan di bawah naungan Pelindo Group dengan Bank Syariah Indonesia, Tbk. (BSI), hari ini PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PT PMLI) menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan BSI.

Menindaklanjuti kerja sama yang sudah terjalin dengan baik antara perusahaan di bawah naungan Pelindo Group dengan Bank Syariah Indonesia, Tbk. (BSI), hari ini PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia (PT PMLI) menandatangani nota kesepahaman atau MoU dengan BSI.

Foto: istimewa
Sinergi BSI dengan Pelindio termasuk dalam penyediaan produk dan penyelenggaraan MICE

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) kolaborasi dengan PT Pendidikan Maritim dan Logistik Indonesia terkait penyediaan produk dan layanan perbankan syariah dan optimalisasi penggunaan fasilitas serta penyelenggaraan MICE. Kesepakatan ini diharapkan mampu membuka potensi kerja sama bisnis yang lebih besar dan mendorong pertumbuhan ekonomi syariah.

Sebelumnya, BSI pun telah bekerja sama dengan induknya yaitu PT Pelindo (Persero) Group yang dimulai dari Pelindo Regional I khususnya pelabuhan di Aceh yaitu Cabang Malahayati dan Cabang Lhoksumawe. Dengan adanya kerja sama ini menjadi spirit baru bagi Pelindo dan BSI untuk membangun ekonomi syariah di Tanah Air. 

Selanjutnya, kerja sama ini secara bertahap akan diimplementasikan di Regional Pelindo lainnya. Wakil Direktur Utama Pelindo, Hambra menyampaikan perjanjian kerja sama ini merupakan perwujudan nyata sinergi antar perusahaan BUMN. Kerja sama ini menjadi upaya untuk akselerasi peningkatan dan efektifitas bisnis pada kedua perusahaan BUMN.

"Kerja sama Pelindo dan BSI dalam penggunaan produk layanan perbankan di jasa kepelabuhanan pun memiliki potensi nilai transaksi mencapai Rp 28 triliun per tahun," katanya. 

Tentu hal ini akan ditindaklanjuti BSI untuk melakukan improvement dari segi layanan, produk, dan teknologi berdasarkan prinsip-prinsip syariah. Sehingga dapat diimplementasikan untuk peningkatan layanan kepada nasabah korporat lainnya selain Pelindo.

Kerja sama memperkuat dan memperluas layanan perbankan syariah terus ditempuh BSI sebagai salah satu jalan mewujudkan visi menjadi Top 10 Global Islamic Bank dari segi kapitalisasi pasar. Wakil Direktur Utama BSI Bob Tyasika Ananta mengatakan BSI berkomitmen untuk terus meningkatkan layanan untuk nasabah yang jumlahnya terus bertumbuh. 

"Transformasi yang konsisten dilakukan oleh seluruh komponen BSI dalam menorehkan kinerja yang membanggakan dan memberikan nilai tambah yang baik bagi negara, pemegang saham maupun umat," katanya.

Hal ini pun dapat dilihat dari kinerja perseroan. Seperti diketahui, sepanjang kuartal III tahun ini BSI berhasil mencatatkan pertumbuhan kinerja yang signifikan dan berkualitas di tengah kondisi perekonomian yang menantang akibat gejolak ekonomi global. 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA