Kamis 08 Dec 2022 00:13 WIB

Ketum PSSI Ingatkan Klub Soal Kesepakatan Bangun Timnas Tangguh

Sebanyak 18 kontestan Liga 1 bersepakat untuk memberikan dukungan pada timnas.

Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan atau Iwan Bule melambaikan tangan.
Foto: ANTARA FOTO/Mohammad Ayudha
Ketua Umum PSSI Mochamad Irawan atau Iwan Bule melambaikan tangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua Umum (Ketum) PSSI Mochamad Iriawan mengingatkan kalangan klub mengenai kesepakatan untuk membangun timnas Indonesia yang tangguh, terutama dalam menghadapi berbagai turnamen internasional. Salah satunya yang terdekat adalah Piala AFF 2022.

"Saya mengajak kepada segenap stakeholder sepak bola khususnya para pemilik klub, mari kita sama-sama berbuat untuk kepentingan bangsa dan negara. Kita bangun timnas yang tangguh," kata Iriawan dalam pernyataan yang diterima di Jakarta, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga

Menurut Iriawan, lanjutan Liga 1 2022/2023 yang mulai bergulir merupakan sarana untuk terus menghidupkan persepakbolaan nasional, sekaligus untuk kepentingan timnas dalam menghadapi berbagai turnamen internasional.

Iwan Bule, sapaan akrab Iriawan, mengingatkan bahwa sudah menjadi komitmen, sekaligus kesimpulan bersama melalui rapat koordinasi terkait penyelenggaraan Liga 1 yang dihadapi Kemenpora, PSSI, PT LIB, hingga pemilik klub Liga 1, pada 28 November 2022 lalu.

Tak hanya itu, kata Iwan Bule, dalam rakor yang dihadiri para pemilik klub dari 18 kontestan Liga 1 itu pun bersepakat untuk memberikan dukungan sepenuhnya terhadap terbentuknya timnas yang tangguh, baik untuk senior maupun untuk timnas Indonesia kelompok umur.

"Kita dukung bersama Syahrian Abimanyu dkk untuk meraih gelar juara khususnya di Piala AFF nanti dan prestasi di ajang internasional lainnya," ujar Iwan Bule, saat memantau Training Camp (TC) Timnas Senior di Bali yang telah berlangsung sejak 28 November 2022.

Senada, Direktur PT LIB Ferry Paulus, sebelumnya juga telah menegaskan bahwa klub tidak akan menghalangi pemain untuk bergabung ke timnas Indonesia demi membela bangsa dan negara.

"Tanggal 23 Desember sudah kick-off Piala AFF. Teman-teman klub sudah sepakat bahwa mereka tidak menghalang-halangi pemain untuk ke timnas Indonesia, di mana satu klub ada yang dua, ada yang tiga pemain," kata Paulus.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement