Rabu 07 Dec 2022 18:48 WIB

Arema Kalahkan Dewa United 2-0

Pertandingan Arema FC menghadapi Dewa United berlangsung menarik

Pesepak bola PSIS Semarang Delfin Rumbino (kanan) melompat untuk menjangkau bola disaksikan pesepak bola Arema FC Evan Dimas Darmono (kiri) dalam pertandingan Kompetisi Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (30/7/2022).
Foto: ANTARA/Ari Bowo Sucipto
Pesepak bola PSIS Semarang Delfin Rumbino (kanan) melompat untuk menjangkau bola disaksikan pesepak bola Arema FC Evan Dimas Darmono (kiri) dalam pertandingan Kompetisi Liga 1 di Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur, Sabtu (30/7/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO — Tim Arema FC Malang memperoleh tiga poin setelah mengalahkan Dewa United FC dengan skor 2-0 dalam pertandingan lanjutan kompetisi Liga 1 Musim 2022/2023 yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, Rabu (7/12).

Pertandingan Arema FC menghadapi Dewa United berlangsung menarik meski dalam tempo sedang, karena sudah dua bulan kompetisi dihentikan sementara karena tragedi Kanjuruhan Malang.

Meskipun, kedua tim bermain dengan tempo sedang, tetapi kedua kesebelasan saling menyerang untuk bisa memenangkan pertandingan.

Dewan United pada babak pertama sebenarnya terlihat dapat menguasai pertandingan dan Arema mengandalkan serangan balik cepat yang sering merepotkan pertahanan lawan.

Gol untuk Arema dicetak dari tendangan penalti yang dilakukan oleh Risky Dwi Febrianto pada menit 27, sehingga mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk Arema FC.

Hadiah penalti untuk Arema karena kiper Dewa United, M Natshir, melakukan pelanggaran terhadap pemain Arema Dedik Setiawan, di dalam kotak terlarang. Sehingga, wasit Cahya Sugandi yang memimpin pertandingan langsung menunjuk titik putih tendangan penalti.

Arema yang unggul 1-0 atas Dewa United tersebut tetap bertahan hingga babak pertama usai.

Dewa United memasuki babak kedua meningkatkan tempo permainan untuk membalas ketertinggalan, tetapi rapatnya pertahanan tim asal Malang itu, masih sulit ditembus pemain depan Dewa, Karim Rossi dan Lucas Ramos.

Bahkan, Arema justru menambah gol menit 69 melalui serangan balik melalui umpan silang Irsyad Maulana yang dilanjutkan dengan sundulan kepala oleh Evan Dimas Darmono sehingga mengubah kedudukan menjadi 2-0 untuk Arema.

Keunggulan Arema FC atas Dewa United dengan skor 2-0 bertahan hingga wasit yang memimpin pertandingan Cahya Sugandi meniup peluit panjang tanda babak kedua usai.

Pelatih Arema FC Malang Javier Lopoldo Roca Sepulveda mengatakan tim Arema bersyukur mendapat hasil maksimal, hal ini atas kerja keras para pemain bukan hanya di dalam lapangan, tetapi keluarga pemain, dan manajemen tim, pendukung Aremania dan Aremanita.

"Saya apresiasi kerja keras pemain. Mereka bermain profesional dan hasil tiga poin untuk semua keluarga korban Aremania dan Aremanita," kata Roca.

Pemain depan Arema FC Dedik Setiawan mengatakan pemain bermain sesuai strategi yang diberikan pelatih dan berjalan baik sehingga bisa mencetak dua gol ke gawang lawan. Pemain juga sudah berlatih beberapa minggu untuk mempersiapkan lanjutan putaran pertama di Solo.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement