Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Jelang Pernikahan, Kaesang Mengaku tak Deg-degan 

Rabu 07 Dec 2022 16:13 WIB

Rep: C02/ Red: Ratna Puspita

Kaesang Pangarep Wilujengan di Pura Mangkunegaran pada Rabu (7/12/2022) atau menjelang pernikahannya dengan Erina Gudono.

Kaesang Pangarep Wilujengan di Pura Mangkunegaran pada Rabu (7/12/2022) atau menjelang pernikahannya dengan Erina Gudono.

Foto: Republika/Alfian
Kaesang Pangerep mengatakan, ia juga masih disibukkan dengan banyak pekerjaan.

REPUBLIKA.CO.ID, SOLO – Putra Bungsu Presiden Jokowi Kaesang Pangarep mengaku tak merasa deg-degan menjelang pernikahannya dengan Erina Gudono. Kaesang juga menyatakan, tidak ada persiapan khusus mengingat padatnya acara.

"Endak (deg-degan) i, hayo bingung kan jawab apa kan," kata Kaesang ketika ditemui di Pura Mangkunegaran, Rabu (7/12/2022).

Baca Juga

"Besok pengajian di rumah setelah itu udah kok. Enggak ada (persiapan khusus) sih, enggak ada. Ya persiapan pernikahan kayak orang-orang pada umumnya," katanya.

Soal larangan menggunakan batik parang selama acara tasyakuran di Pura Mangkunegaran, Kaesang mengatakan, hanya Gusti Pangeran Haryo (GPH) Bhre Cakrahutomo Wira Sudjiwo yang diperbolehkan memakai batik motif tersebut. "Kita kan rakyat biasa jadi harus pakai yang biasa. Ganti, depan banyak toko batik kok, nanti kita jualan batik juga di depan deh," katanya.

 

Selain itu, Kaesang menjelaskan alasan enggan dipingit. Ia mengaku masih disibukkan dengan banyak pekerjaan. 

"Kerja kok, kalau ndak ada kerjaan mending nganggur, la ada kok. Endak, saya kan ndak manutan orangnya, saya kan ngeyel," kata dia.

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melangsungkan prosesi akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY, pada Sabtu (10/11/2022). Presiden Joko Widodo akan melakukan prosesi tasyakuran ngunduh mantu pada Ahad (11/12/2022).

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA