Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Mau Jualan di Tiktok? Begini Caranya

Rabu 07 Dec 2022 16:12 WIB

Red: Christiyaningsih

Tim digital creative dari Universitas BSI membeberkan cara berjualan di Tiktok.

Tim digital creative dari Universitas BSI membeberkan cara berjualan di Tiktok.

Foto: UBSI
Tim digital creative dari Universitas BSI membeberkan cara berjualan di Tiktok

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Kampus Digital Kreatif Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Yogyakarta memberikan edukasi pada siswa SMK Negeri 1 Bantul berupa workshop Pemanfaatan Sosial Media Tiktok untuk Jualan. Kegiatan ini berlangsung di Aula SMK Negeri 1 Bantul pada Jumat (18/11/2022).

Acara ini menghadirkan Sardiarinto selaku tim digital creative dari Universitas BSI kampus Yogyakarta dengan host Ita Puspita. Ita merupakan koordinator Divisi Peminatan Himpunan Mahasiswa Sistem Informasi (HIMASI) dan juga sebagai mahasiswa prestasi beasiswa KIP. 

Baca Juga

Sardi menyampaikan media dapat digunakan untuk berjualan. Terlebih di era sekarang saat digital merajai pemasaran. Bahkan, media sosial tak hanya untuk tempat pamer saja tapi juga bisa menjadi ladang mencari cuan.

“Pengguna media sosial, terutama Tiktok di Indonesia setiap tahunnya bertambah. Namun rata-rata Tiktok hanya digunakan untuk menonton video atau upload video. Padahal media sosial ini bisa digunakan untuk berjualan. Penggguna yang sudah memiliki akun Tiktok dapat mendaftarkan diri menjadi seller di Tiktok,” jelas Sardi dalam rilis yang diterima, Jumat (18/11/2022). 

 

Ia menambahkan pengguna yang sudah punya akun seller di Tiktok bisa berjualan tanpa harus memiliki barangnya terlebih dahulu. Mereka dapat berjualan cukup dengan hanya menambahkan produk afiliasi toko milik orang lain. Ini memudahkan orang-orang yang ingin berjualan tapi tidak memiliki modal atau produk yang akan dijual.

“Semoga pengalaman yang dibagikan kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Bantul bermanfaat dan dapat diimplementasikan oleh mereka setelah mengikuti kegiatan workshop ini,” tutupnya.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA