Rabu 07 Dec 2022 13:56 WIB

Berbagai Meme Tentang Ronaldo Muncul Setelah Laga Portugal Vs Swiss 

Ronaldo seharusnya melihat semua meme dan menertawakan betapa kreatifnya mereka.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Cristiano Ronaldo memberikan acungan jempol setelah Portugal menang 6-1 pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal dan Swiss, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022.
Foto: AP/Natacha Pisarenko
Cristiano Ronaldo memberikan acungan jempol setelah Portugal menang 6-1 pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia 2022 antara Portugal dan Swiss, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Cristiano Ronaldo menjadi daya tarik terbesar dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022 Qatar antara Portugal melawan Swiss, Rabu (7/12/2022). Perdebatan besar menjadi jelas setelah pelatih Portugal Fernando Santos memutuskan untuk meninggalkan Ronaldo di bangku cadangan dan hanya memberinya waktu kurang dari 15 menit untuk bermain di babak kedua. 

Portugal sudah mencetak lima gol saat Ronaldo diturunkan dan ia hanya mendapatkan potongan-potongan permainan. Saat ia masuk ke lapangan, seringainya menjelaskan segalanya.

Baca Juga

Orang-orang pun membicarakan tentang hal itu seperti pelatih Manchester United Erik ten Hag yang ternyata selama ini benar tentang Ronaldo. Juru taktik asal Belanda itu jarang menurunkan Ronaldo di Man United karena melihat penurunan yang nyata dari sang pemain.

Namun, penggemar Ronaldo tidak akan pernah meninggalkan sisinya terlepas dari berapa banyak meme yang dibuat tentang momen ini di Piala Dunia 2022. Ada banyak sekali momen yang ditangkap melalui meme-meme hebat.

Dilansir Marca, Rabu (7/12/2022), salah satunya terkait langsung dengan jurnalis favorit Ronaldo, Piers Morgan, dan bagaimana Ronaldo akan memberi tahu Santos melalui wawancara lain. Sama seperti yang dilakukan Ronaldo terhadap Ten Hag.

Meme lain fokus pada seberapa banyak perhatian yang ditarik Ronaldo hanya dengan memposting gambar lusinan juru kamera yang mengambil fotonya saat ia mengambil air. Yang paling lucu adalah Mr. Bean saat sedang ujian yang digambarkan sebagai Fernando Santos, yang tengah menyontek kepada Ten Hag.

Tidak peduli di sisi mana berada, meme tentang figur publik mana pun selalu dibenarkan jika meme tersebut dilakukan dengan baik. Perlu diketahui bahwa membuat meme perlahan-lahan menjadi sebuah karya seni sejati yang menggambarkan sebuah situasi melalui komedi secara visual.

Cristiano Ronaldo seharusnya melihat semua meme ini dan menertawakan betapa kreatifnya orang-orang itu. Ada beberapa meme di mana Goncalo Ramos kecil mendapat sorotan dari Cristiano saat mewujudkan hattrick-nya. Selain itu, beberapa di antaranya bisa berupa meme video dari adegan televisi atau film yang diadaptasikan dengan situasi Ronaldo.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement