Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Ledakan di Polsek Astanaanyar, Seorang Ibu Diduga Terkena Material 

Rabu 07 Dec 2022 10:39 WIB

Rep: Muhammad Fauzi Ridwan/ Red: Nashih Nashrullah

Petugas Inafis Polrestabes Bandung bersama jajaran melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di depan Polsek Astananyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022). Terjadi suara dentuman di area kawasan Polsek Astananyar.

Petugas Inafis Polrestabes Bandung bersama jajaran melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di depan Polsek Astananyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022). Terjadi suara dentuman di area kawasan Polsek Astananyar.

Foto: Republika/M Fauzi Ridwan
Polisi masih melakukan penyelidikan terkait ledakan di Polsek Astanaanyar

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG— Seorang ibu diduga terkena material ledakan yang terjadi di Kantor Polsek Astanaanyar, Kota Bandung, Rabu (7/12/2022). 

Dia mengalami luka di bagian ketiak kiri dan langsung ditangani oleh Kedokteran dan Kesehatan (Dokkes) Polrestabes Bandung. 

Baca Juga

Salah seorang warga Yuli mengungkapkan korban tengah berjalan di Jalan Astananyar hendak menuju Pasar Astananyar sekitar pukul 08.00 Wib. 

Saat melintasi kantor Polsek Astanaanyar terjadi suara dentuman dan diduga material yang meledak mengenai korban. 

"Iya lagi jalan mau ke pasar Astanaanyar tiba-tiba kena si ibunya," ujarnya di lokasi kejadian, Rabu (7/12/2022). 

Dia mengaku tidak mengetahui suara dentuman yang terdengar berasal dari mana. 

Sebelumnya, suara dentuman terdengar dan sesudahnya asap muncul di kawasan Polsek Astanaanyar, Kota Bandung sekitar pukul 08.00 Wib, Rabu (7/12/2022) pagi. Belum diketahui suara dentuman dan asap yang muncul di Polsek Astananyar berasal dari mana.

Pantauan di lapangan, petugas inafis tengah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di kantor Polsek Astanaanyar. Petugas kepolisian lainnya melakukan penjagaan di jalan Astanaanyar dan menutup akses jalan. 

Garis polisi dipasang berlapis di sepanjang Jalan Astananyar. Masyarakat sekitar terlihat penasaran ingin melihat kondisi di Polsek Astanaanyar. 

Salah seorang pedagang yang berjualan di Jalan Astananyar Didin mengaku mendengar suara dentuman di area kantor Polsek Astanaanyar. Tidak lama berselang, kepulan asap muncul bahkan menutupi plang bertuliskan informasi polisi. 

"Suara dentuman tarik pisan (kencang sekali), bapak lagi masak. Ningal ke kantor polisi pinuh ku haseup (melihat ke kantor polisi sudah penuh asap)," ujarnya saat diwawancarai di lokasi, Rabu (7/12/2022).

Dia mengaku tidak mengetahui suara dentuman dan asap yang muncul berasal dari mana. Didin mengaku sempat menanyakan kepada beberapa warga yang sempat mendatangi lokasi kejadian namun mereka pun tidak mengetahui berasal dari mana. "Mereka tidak tahu apa," katanya.   

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA