Rabu , 07 Dec 2022, 10:08 WIB

Setelah Singkirkan Spanyol, Pelatih Maroko Langsung Ditelepon Raja Mohammed VI

Rep: Frederikus Bata / Red: Gilang Akbar Prambadi
 Pelatih kepala Maroko Walid Reragui terlempar ke udara pada akhir pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Maroko dan Spanyol, di Education City Stadium di Al Rayyan, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022.
Foto AP/Abbie Parr

Pelatih kepala Maroko Walid Reragui terlempar ke udara pada akhir pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Maroko dan Spanyol, di Education City Stadium di Al Rayyan, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022.

Tidak semua orang mendapatkan kesempatan tersebut.

REPUBLIKA.CO.ID, AL RAYYAN -- Kemenangan bersejarah. Itulah yang diraih Maroko saat berhadapan dengan Spanyol pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Kedua tim bertemu di Education City Stadium, Al Rayyan. Sepanjang 90 menit, duel yang berakhir pada Rabu (7/12/2022) dini hari WIB ini berkesudahan imbang 0-0. Laga berlanjut ke perpanjangan waktu.

Baca Juga

Situasi tidak berubah. Penentuan pemenang harus melalui adu penalti. Pada momen itu the Atlas Lions berjaya.

Achrah Hakimi menjadi penentu. Sosok kelahiran Madrid itu menaklukkan Unai Simon dengan gaya panenka. Setelahnya, bisa ditebak.

Semua elemen terkait Maroko sulit membendung kegembiraan. Entah itu pemain, staf, juga pendukung. The Atlas Lions jadi tim Afrika keempat dan negara Arab pertama yang mencapai babak delapah besar Piala Dunia.

"Ini pencapaian luar biasa, kami tahu, kami mendapatkan dukungan luar biasa di belakang kami. Kami memperoleh energi dari hal itu, dan menunjukkan lewat penampilan malam ini," kata pelatih Walid Reragui, dikutip dari BBC Sports Internasional.

Rupanya, sang arsitek menerima panggilan telepon dari Raja Maroko, Mohammed VI, setelah pertandingan berlangsung. Baginya, ini bukan situasi biasa. Tidak semua orang mendapatkan kesempatan tersebut.

"Dia selalu menyemangati kami, dia memberi kami nasihat, dan meminta kami memberikan segalanya," ujar Reragui menjelaskan pesan sang raja terhadap mereka.

Ada kebanggaan dari Mohammed VI akan aksi Hakimi dan rekan-rekan. The Atlas Lions tak ingin berhenti. Mereka siap melangkah lebih jauh.

Aksi kiper Yassine Bounou juga mendapat sorotan. Dua kali ia menepis sepakan penggawa La Roja. Itu memudahkan rekan-rekannya saat bertugas menjadi eksekutor ke gawang lawan.

Maroko bertemu Portugal di tahapan selanjutnya. Duel tersebut berlangsung di Al Thumama Stadium, Doha, Sabtu (10/12/2022) malam WIB.

Baca juga : Hempaskan Spanyol Via Adu Penalti, Maroko Torehkan Sejarah Baru di Piala Dunia

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
sujud syukur pemain maroko maroko lolos perempat final pelatih maroko Walid Reragui piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar world cup 2022 timnas maroko perempat final piala dunia 2022
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya