Usai Tumbangkan Swiss, Satu Rekor Ronaldo Kini Menjadi Milik Pepe 

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

Bek Timnas Portugal, Pepe (tengah), bersama rekan setimnya menggelar sesi latihan. Bek tengah Timnas Portugal, Pepe, menorehkan rekor anyar saat menyumbang satu gol dalam kemenangan besar Portugal atas Swiss, 6-1, di laga pamungkas babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12) dini hari WIB. Pepe menggeser rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, dalam daftar pencetak gol tertua pada sepanjang sejarah Piala Dunia. Ronaldo sempat menempati peringkat kedua dalam daftar tersebut kala mencetak gol via titik penalti di laga kontra Ghana dalam kedua penyisihan Grup H, dua pekan lalu.
Bek Timnas Portugal, Pepe (tengah), bersama rekan setimnya menggelar sesi latihan. Bek tengah Timnas Portugal, Pepe, menorehkan rekor anyar saat menyumbang satu gol dalam kemenangan besar Portugal atas Swiss, 6-1, di laga pamungkas babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12) dini hari WIB. Pepe menggeser rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, dalam daftar pencetak gol tertua pada sepanjang sejarah Piala Dunia. Ronaldo sempat menempati peringkat kedua dalam daftar tersebut kala mencetak gol via titik penalti di laga kontra Ghana dalam kedua penyisihan Grup H, dua pekan lalu. Foto: EPA-EFE/MANUEL DE ALMEIDA
Pepe menggeser Ronaldo sebagai pencetak gol tertua kedua dalam Piala Dunia

REPUBLIKA.CO.ID, LUSAIL -- Bek tengah Timnas Portugal, Pepe, menorehkan rekor anyar saat menyumbang satu gol dalam kemenangan besar Portugal atas Swiss, 6-1, di laga pamungkas babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12) dini hari WIB. Pepe menggeser rekan setimnya, Cristiano Ronaldo, dalam daftar pencetak gol tertua pada sepanjang sejarah Piala Dunia. Ronaldo sempat menempati peringkat kedua dalam daftar tersebut kala mencetak gol via titik penalti di laga kontra Ghana dalam kedua penyisihan Grup H, dua pekan lalu. 

Saat itu, Ronaldo diketahui telah menginjak usia 37 tahun dan 295 hari. Pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu berada di bawah striker Kamerun, Roger Milla, yang mencetak gol ke gawang Rusia dalam usia 42 tahun dan 39 hari di putaran grup Piala Dunia 1994. Namun, Ronaldo harus rela melihat posisinya digeser oleh Pepe. 

Mantan bek tengah Real Madrid itu mencetak gol kedua Portugal di laga kontra Swiss, tepatnya pada menit ke-33. Pepe menanduk bola hasil sepak pojok Bruno Fernandes dengan begitu keras tepat di depan mulut gawang. Bola pun menghujam gawang Swiss tanpa bisa dihalau kiper Swiss, Yann Sommer. 

"Pepe menggeser Ronaldo sebagai pemain tertua kedua yang mampu mencetak gol di pentas Piala Dunia. Pepe diketahui telah menginjak usia 39 tahun dan 283 hari saat mencetak gol sundulan di laga menghadapi Swiss," tulis laporan SportsStar, Rabu (7/12). 

Tidak hanya menggeser Ronaldo, Pepe juga mencatatkan rekor baru via gol tersebut. Bek tengah Porto itu juga menjadi pencetak gol tertua di fase gugur pada sepanjang sejarah Piala Dunia. Khusus untuk rekor ini, Pepe menggeser penyerang legendaris Timnas Swedia, Gunnar Gren. 

Saat mencetak gol ke gawang Jerman Barat pada babak semifinal Piala Dunia 1958 silam, Gren diketahui telah berusia 37 tahun dan 236 hari. Sumbangan satu gol Gren itu mengantarkan Swedia membungkam Jerman Barat, 3-1. Swedia melaju ke babak final Piala Dunia 1958 sebelum akhirnya dikalahkan Brasil, yang saat itu diperkuat Pele, dengan skor, 5-2.

Terkait


Pemain Portugal Goncalo Ramos (kiri) berhasil menyarangkan gol dalam pertandingan melawan Swiss  di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12) dini hari WIB. Portugal melangkah ke babak perempat final Piala Dunia 2022 dengan begitu mulus. Tidak tanggung-tanggung, Portugal membungkam Swiss, 6-1, dalam laga yang digelar di Stadion Lusail Iconic, Lusail, Rabu (7/12) dini hari WIB. Ini menjadi kemenangan terbesar di babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Singkirkan Swiss 6-1, Portugal Torehkan Kemenangan Terbesar di Babak 16 Besar Piala Dunia

Pemain Portugal Goncalo Ramos (kiri) berhasil menyarangkan gol dalam pertandingan melawan Swiss  di babak 16 besar Piala Dunia 2022, Rabu (7/12) dini hari WIB.

Livescore Piala Dunia: Portugal bekap Swiss 2-0 di Babak Pertama

 Cristiano Ronaldo Portugal sebelum pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Portugal dan Swiss, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa, 6 Desember 2022.

Susunan Pemain: Ronaldo Awali Laga Vs Swiss dari Bangku Cadangan

Cristiano Ronaldo Portugal bereaksi selama pertandingan sepak bola grup H Piala Dunia antara Korea Selatan dan Portugal, di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, Jumat, 2 Desember 2022.

Mayoritas Fans Portugal Malah Minta Ronaldo Dicoret dari Starting Line-Up

Pelatih Portugal Fernando Santos.

Kalah 0-1, Portugal Sesali Gol Cepat Swiss ke Gawang Meraka 

Kontak Info

Jl. Warung Buncit Raya No 37 Jakarta Selatan 12510 ext

Phone: 021 780 3747

[email protected] (Marketing)

Ikuti

× Image