Tuesday, 9 Rajab 1444 / 31 January 2023

Polisi Sebut KKB Pimpinan Nason Mimin Tembak Mati Tiga Tukang Ojek

Selasa 06 Dec 2022 20:30 WIB

Red: Andri Saubani

Baku tembak TNI dan teroris KKB Papua terjadi di Nduga Papua. Kontak tembak (ilustrasi)

Baku tembak TNI dan teroris KKB Papua terjadi di Nduga Papua. Kontak tembak (ilustrasi)

Foto: anadolu agancy
Peristiwa penembakan terjadi di Kampung Mngabib, Distrik Oksebang, Papua Pegunungan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAYAPURA --  Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) pimpinan Nason Mimin diduga pelaku penembakan dan penyerangan yang menewaskan tiga tukang ojek di Kampung Mangabib, Distrik Oksebang, Kabupaten Pegunungan Bintang, Provinsi Papua Pegunungan, Senin (5/12/2022). Jenazah ketiga korban dievakuasi ke RSUD Oksibil

"Memang kami menduga penembakan itu dilakukan KKB pimpinan Nason Mimin," kata Kapolres Pegunungan Bintang (Pegubin) AKBP Cahyo Sukarnito, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga

Cahyo mengakui, saat ini anggota masih melakukan pendalaman untuk memastikan kelompok pelaku penyerangan. Ketika ditanya evakuasi terhadap jenazah dan korban yang selamat, Cahyo mengaku, saat ini evakuasi sudah selesai dilakukan dan jenazah ketiga korban sudah berada di RSUD Oksibil.

Selain melakukan evakuasi, anggota juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan berlangsung aman. Adapun identitas korban yang meninggal adalah La Usu(25), Amanzani (42) atau La Aman, dan La Tari, sedangkan yang selamat yaitu Rizal, Albijalil serta Laronu, setelah mereka diamankan penduduk Kampung Mangabib.

 

Dijadwalkan pada Rabu (7/12/2022), ketiga jenazah akan dievakuasi ke Jayapura dan selanjutnya ke Kendari untuk dimakamkan di kampung halamannya di Muna, Sulawesi Tenggara. Lokasi penyerangan terhadap tukang ojek itu terjadi di sekitar pembakaran alat berat milik PT DHR yang dilakukan bulan September lalu, kata Kapolres Pegubin AKBP Cahyo Sukarnito.

 

 

sumber : Antara
Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA