Saturday, 6 Rajab 1444 / 28 January 2023

Tavares Soroti Lini Depan PSM Ketika Taklukkan Persikabo 1973

Selasa 06 Dec 2022 17:16 WIB

Red: Endro Yuwanto

Pesepak bola PSM Makasar Everton (tengah) berusaha menerobos pertahanan Persikabo 1973 dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, D.I Yogyakarta, Senin (05/12/2022). PSM Makasar mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 2-0.

Pesepak bola PSM Makasar Everton (tengah) berusaha menerobos pertahanan Persikabo 1973 dalam pertandingan lanjutan BRI Liga 1 di Stadion Sultan Agung, Bantul, D.I Yogyakarta, Senin (05/12/2022). PSM Makasar mengalahkan Persikabo 1973 dengan skor 2-0.

Foto: ANTARA FOTO/Andreas Fitri Atmoko
Tavares menjelaskan timnya kurang efektif dalam menyelesaikan peluang.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares memberikan sorotan kepada lini depan timnya ketika menaklukkan Persikabo 1973 dengan skor 2-0 pada pekan ke-12 di Stadion Sultan Agung Bantul, Senin (5/12/2022). Tavares menilai timnya mampu tampil dominan dibanding Persikabo 1973, akan tetapi ia menyadari PSM masih memiliki pekerjaan rumah, terutama soal penyelesaian akhir.

Pelatih asal Portugal itu, dikutip dari laman Liga Indonesia, Selasa (6/12/2022), menjelaskan timnya kurang efektif dalam menyelesaikan peluang. Meski begitu ia tetap senang dengan performa anak asuhnya yang mampu menciptakan dua gol.

Baca Juga

PSM memenangkan pertandingan ini berkat gol yang dicetak oleh penyerang naturalisasi Donald Bisaa serta pemain asing asal Brasil Everton Nascimento.

Kedua gol tersebut terjadi di babak kedua, dan Tavares menilai timnya sukses melaksanakan arahan yang berikan serta perubahan yang dilakukan berjalan sesuai rencana.

PSM tampil tidak dengan kekuatan penuh karena ada beberapa pemain yang mendapat panggilan pemusatan latihan dengan timnas Indonesia seperti Yakob Sayuri hingga Ramadan Sanantha. Selain itu, ada beberapa pemain juga yang tidak bisa ikut diturunkan pada pertandingan ini seperti gelandang maestro Wiljan Pluim yang kini tengah mengalami cedera.

"Kami membukukan banyak peluang, sedangkan tim lawan hanya membuat satu dua peluang. Di babak kedua kami mulai permainan dengan baik," kata Tavares. "Kami punya peluang yang mengenai tiang satu kali dan setelah itu kami mempunyai beberapa peluang dan transisi kami dieksekusi dengan baik. Saya pikir harus melakukan perubahan sesuatu di sini, mengubah tim dan kami mendapatkan apa yang dimau."

Berkat kemenangan ini, kini skuad Juku Eja berada di posisi pertama klasemen sementara Liga 1 Indonesia dengan torehan 25 poin dari 11 pertandingan, serta sama sekali belum pernah merasakan kekalahan.

sumber : Antara
BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA