Friday, 5 Rajab 1444 / 27 January 2023

Ngobrol Bareng Suga, RM Bahas Masa Depan BTS

Selasa 06 Dec 2022 16:54 WIB

Rep: Umi Nur Fadhilah/ Red: Reiny Dwinanda

Grup K-pop BTS saat menghadiri Grammy Awards di AS, 3 April 2022. RM membahas masa depan BTS di acara bincang-bincang yang dipandu Suga.

Grup K-pop BTS saat menghadiri Grammy Awards di AS, 3 April 2022. RM membahas masa depan BTS di acara bincang-bincang yang dipandu Suga.

Foto: EPA-EFE/DAVID SWANSON
RM dan Suga membayangkan masa depan BTS saat seluruh personel selesai wajib militer.

REPUBLIKA.CO.ID, SEOUL — Leader BTS, RM, menjadi bintang tamu acara bincang-bincang "Suchwita" Suga. Dalam kesempatan perdana itu, kedua penyanyi rap membayangkan hal-hal yang ingin mereka lakukan pada 2025, di mana menjadi tahun BTS berkumpul lagi setelah selesai wajib militer.

"Mari kita bicara tentang 2025," kata Suga sebagai pembawa acara, dilansir Korea Boo, Selasa (6/12/2022).

Baca Juga

Saat memikirkan 2025, RM mengaku tidak tahu apa yang akan terjadi. Yang pasti, dia ingin memumbuhkan rambutnya kembali.

"Wow, itu masih lama. Pada tahun 2025, saya akan menyelesaikan wajib militer dan akan mulai menumbuhkan rambut saya lagi," ujar RM.

Selain itu, RM optimistis bahwa dia mungkin bisa mempersiapkan beberapa lagu untuk BTS ketika semua anggota telah menyelesaikan wajib militer. "Saya tidak tahu apa yang akan terjadi pada tahun 2025, tetapi jika saya kembali bekerja lebih awal, saya berpikir mungkin dapat menyiapkan beberapa lagu sebelum anggota lain datang, untuk BTS atau untuk saya sendiri," kata RM.

RM tidak dapat mengonfirmasi rencana apa pun. Sementara itu, Suga mengatakan dirinya cukup percaya diri tentang apa yang akan terjadi di masa depan. Menurut dia, pemikiran ke masa depan sangat menantang karena memunculkan kekhawatiran tentang hal yang tidak pasti.

"Saya pikir inilah mengapa sulit bagi kami untuk berbicara tentang apa yang akan kami lakukan di tahun 2025. Kami selalu seperti itu. Saat kita berkata, ‘Itu tidak mungkin terjadi’, kita mulai khawatir," ujar Suga.

Mengenai harapan pada 2025, RM dan Suga sama-sama menginginkan BTS berbagi panggung bersama lagi. "Apa pun yang terjadi, di tahun 2025, jika kami semua kembali bersama dan berpromosi sebagai grup lengkap, itu akan bagus, sungguh. Saya pikir itu ideal," kata dia.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA