Saturday, 13 Rajab 1444 / 04 February 2023

Jelang Pernikahan Kaesang-Erina, Pemesanan Hotel di Yogyakarta Melonjak

Selasa 06 Dec 2022 16:42 WIB

Red: Nur Aini

Putra terakhir Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep rencanannya akan menikahi Erina S Gudono di pura Mangkunegaran.

Putra terakhir Presiden Joko Widodo Kaesang Pangarep rencanannya akan menikahi Erina S Gudono di pura Mangkunegaran.

Foto: Tangkapan layar Instagram
Peningkatan pemesanan hotel hingga 80 persen jelang pernikahan Kaesang-Erina

REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- - Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) menyatakan tingkat reservasi atau pemesanan kamar pada hotel-hotel yang ada di wilayah tersebut mengalami lonjakan menjelang prosesi akad nikah putra Presiden Jokowi, Kaesang Pangarep dengan Erina Gudono. "Tingkat reservasi mencapai 70 hingga 80 persen," kata Ketua DPD PHRI DIY Deddy Pranawa Eryana saat dihubungi di Yogyakarta, Selasa (6/12/2022).

Kaesang Pangarep dan Erina Gudono akan melangsungkan prosesi akad nikah di Pendopo Royal Ambarrukmo, Sleman, DIY, pada 10 Desember 2022. Menurut Deddy, berdasarkan laporan para anggota PHRI DIY, reservasi antara lain dilakukan oleh kalangan pejabat, termasuk para menteri. Meski begitu ia tidak dapat menyebutkan siapa saja pejabat atau menteri yang telah memesan kamar hotel di Yogyakarta.

Baca Juga

Ia juga belum bisa memastikan bahwa tingginya tingkat pemesanan kamar hotel tersebut terkait dengan acara pernikahan Kaesang-Erina atau tidak. "Ada juga kalangan pejabat, menteri, namun kami belum bisa pastikan," tutur Deddy.

Lonjakan reservasi tersebut, kata dia, rata-rata tercatat pada sejumlah hotel yang berlokasi di wilayah timur dan utara Kota Yogyakarta. Secara mendetail PHRI DIY tidak mendapatkan informasi soal tipe kamar yang banyak dipesan. "Belum tahu tipe kamarnya," ucap Deddy.

Menjelang momen pernikahan putra bungsu Presiden Joko Widodo, menurut Deddy, tidak ada sambutan khusus yang dilakukan para pengelola hotel di Yogyakarta. Kendati demikian, ia memastikan seluruh manajemen hotel di Yogyakarta bakal memanfaatkan hajatan kepala negara itu dengan memberikan layanan terbaik. "Tidak ada sambutan khusus untuk itu, namun kami manfaatkan momentum ini untuk memberikan pelayanan terbaik," ujarDeddy.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA