Selasa , 06 Dec 2022, 01:06 WIB

Pelatih Portugal tak Senang Perilaku Ronaldo Saat Digantikan Lawan Korsel

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi / Red: Ratna Puspita
Cristiano Ronaldo dari Portugal
Foto AP/Francisco Seco

Cristiano Ronaldo dari Portugal

Ronaldo menyuruh Cho tutup mulut karena menyuruhnya bergegas keluar lapangan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih Portugal Fernando Santos mengatakan dia sangat tidak menyukai reaksi Cristiano Ronaldo setelah digantikan dalam kekalahan melawan Korea Selatan pada matchday terakhir grup Piala Dunia 2022 Qatar. Namun, Santos menolak berkomentar tentang kemungkinan Ronaldo tidak diturunkan ketika melawan Swiss di babak 16 besar.

Ronaldo ditarik keluar pada menit ke-65 pada laga melawan Korsel. Kala itu, pemain berusia 37 tahun itu meletakkan jarinya di bibir saat dia meninggalkan lapangan.

Baca Juga

Namun, ia  telah membantah mengarahkan kemarahan kepada pelatihnya. Ronaldo melakukan tindakan itu karena pemain Korsel, Cho Gue-sung, menyuruhnya untuk bergegas.

Saat itu, Korsel dan Portugal bermain imbang 1-1 dan wakil Asia berpeluang tersingkir dari Piala Dunia. Ronaldo menyuruh Cho tutup mulut karena ia tidak memiliki otoritas itu.

Santos mengatakan, ia tidak senang dengan perilaku Ronaldo, terlepas dari apakah tindakan itu ditujukan kepadanya atau Cho. "Ya, saya tidak menyukainya, sama sekali tidak menyukainya. Saya benar-benar tidak menyukainya tapi masalah itu sudah selesai," kata dia dikutip dari BBC, Senin (5/12/2022).

Sementarra itu, Santos mengatakan, ia tidak mengetahui bahwa ada poling di media Portugal soal kemungkinan Ronaldo bakal dimainkan atau tidak. Santos mengaku tidak melihat atau mendengar apa yang terjadi segera setelah pertandingan.

"Saya tidak khawatir informasi itu benar atau salah. Saya tidak membaca informasi semacam ini. Saya fokus pada tim saya. Kami fokus pada latihan dan tidak memperhatikan poling apapun (di media portugal),” kata Santos.

Selain itu, BBC melaporkan sebagian besar konferensi pers Portugal pada Senin (5/12/2022) didominasi oleh pembicaraan tentang masa depan Ronaldo yang meninggalkan Manchester United melalui persetujuan bersama pada November lalu setelah wawancara kontroversial dengan Piers Morgan.

Klub Arab Saudi Al-Nassr telah mengajukan tawaran besar untuk mengontrak Ronaldo setelah Piala Dunia dan sejumlah klub lain telah menyatakan minat padanya. "Saya belum berbicara dengannya tentang hal ini. Saya tidak tahu tentang ini. Itu adalah keputusannya. Saya bahkan tidak tahu tentang ini dan saya mendengarnya ketika saya tiba di sini," kata Santos.

"Kami fokus pada Piala Dunia. Saya tidak tahu apa-apa tentang masalah lain ini," tegas Santos.

Baca juga : Saka Lupakan Kegagalan Adu Penalti di Piala Eropa

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
portugal cristiano ronaldo fernando santos cho gue sung korea selatan piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar world cup 2022 timnas portugal
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya