Saturday, 6 Rajab 1444 / 28 January 2023

BWA Resmikan Proyek Wakaf Sarana Air Bersih Ke-41 di Boyolali

Selasa 06 Dec 2022 07:30 WIB

Red: Agung Sasongko

Badan Wakaf Alquran (BWA) menyerahkan bantuan sarana air bersih untuk warga Dusun Tegalsari, Desa Kembangsari, Kecamatan Musuk, Boyolali, Jawa Tengah, Ahad  (4/12/2022).

Badan Wakaf Alquran (BWA) menyerahkan bantuan sarana air bersih untuk warga Dusun Tegalsari, Desa Kembangsari, Kecamatan Musuk, Boyolali, Jawa Tengah, Ahad (4/12/2022).

Foto: Dok BWI
BWA berharap, warga Dusun Tegalsari bisa memanfaatkan, sekaligus merawat bantuan itu.

REPUBLIKA.CO.ID,BOYOLALI -- Badan Wakaf Alquran (BWA) menyerahkan bantuan sarana air bersih, melalui program Water Action For People (WAFP). Program ini menyasar warga Dusun Tegalsari, Desa Kembangsari, Kecamatan Musuk, Boyolali, Ahad (4/12/2022). Ini merupakan projek Wakaf sarana air bersih ke 41 BWA, yang tersebar di seluruh Indonesia.

Chief of Networking and Distribution Channel BWA Hazairin Hasan berharap, warga Dusun Tegalsari bisa memanfaatkan, sekaligus merawat bantuan tersebut. Supaya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat melalui program air bersih. “Melalui program WAFP, kami berharap masyarakat bisa meningkatkan akses air bersih dan sanitasi secara berkelanjutan,” kata Hazairin Hasan.

Baca Juga

Mengapa program air bersih? “Karena untuk mewujudkan Sustainable development goal’s (SDGs) ke-6, yaitu tentang air bersih dan sanitasi yang layak,” ucapnya di sela penyerahan bantuan yang didampingi Chief Executive Officer (CEO) BWA Heru Binawan.

Hazairin menambahkan, bantuan yang digelontorkan BWA ini, tak lepas dari dukungan para wakif. Melalui penyediaan air bersih dan sanitasi sehat, diharapkan mewujudkan warga yang produktif untuk mencapai kesejahtaraan.

Selain bantuan sarana dan prasarana air bersih, BWA juga menyerahkan santunan kepada anak yatim dan duafa. Tokoh masyarakat Dusun Tegalsari Wahadi mengapresiasi bantuan tersebut, karena sangat membantu warga di desa.

Menurutnya, bantuan tersebut memberikan banyak manfaat, yang diharapkan bisa digunakan hingga jangka panjang. Selain itu, juga menjadi momentum untuk menjalin hubungan berkesinambungan setiap tahunnya. “Masyarakat sangat senang, sekarang bisa menikmati air bersih dengan nyaman dan aman. Tidak seperti dulu, saat hujan jaringan pipa hanyut terbawa arus sungai. Sekarang air sudah sampai rumah-rumah warga dengan aman dan bersih,” ungkapnya.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA