Senin , 05 Dec 2022, 21:30 WIB

Para Pemain Timnas Jepang Bertekad Lanjutkan Kejutan

Rep: Rahmat Fajar / Red: Endro Yuwanto
Penyerang timnas Jepang Ritsu Doan.
Foto AP/Eugene Hoshiko

Penyerang timnas Jepang Ritsu Doan.

Kemenangan atas Jerman dan Spanyol membuat Jepang kian percaya diri.

REPUBLIKA.CO.ID, AL WAKRAH -- Para pemain Jepang ingin melanjutkan kejutan di Piala Dunia 2022 Qatar ketika menghadapi Kroasia pada babak 16 besar, di Stadion Al Janoub, Al Wakrah, Senin (5/12/2022) malam WIB. Samurai Biru sebelumnya membuat kejutan di fase grup dengan mengalahkan Jerman dan Spanyol.

Pencetak gol ke gawang Jerman dan Spanyol, Ritsu Doan mengaku senang atas gol-gol yang diciptakan. Namun ia lebih termotivasi membantu tim lolos ke perempat final daripada pencapaian pribadi.

Baca Juga

“Kemenangan atas Jerman dan Spanyol telah memberi kami banyak kepercayaan diri. Seluruh tim bersemangat dan siap mempertaruhkan tubuh dan jiwa mereka," kata Doan jelang laga dilansir dari JFA.

Kou Itakura tak bisa tampil setelah menerima dua kartu kuning di babak penyisihan. Kendati demikian ia percaya rekan-rekannya mampu membawa Jepang mengalahkan Kroasia.

“Saya yakin kami bisa lolos (ke perempat final). Saya percaya bahwa setiap orang di tim ini akan melakukan yang terbaik, jadi saya ingin mendukung mereka sebaik mungkin," jelas Itakura.

Shogo Taniguchi yang berkontribusi dalam kemenangan Jepang atas Spanyol menekankan perlunya pemulihan dan persiapan matang melawan Kroasia. Ia mengeklaim tim menunjukkan performa kuat terlepas siapapun yang bermain di lapangan. "Kami diberi kesempatan untuk menulis ulang sejarah, dan semua orang bertekad untuk pertandingan ini," katanya menegaskan.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
timnas jepang jepang vs kroasia prediksi jepang vs kroasia Para Pemain Timnas Jepang Bertekad Lanjutkan Kejutan striker jepang Ritsu Doan babak 16 besar Piala Dunia 2022 piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya