Senin 05 Dec 2022 14:37 WIB

Southgate: Prancis akan Jadi Ujian Terberat yang Pernah Dihadapi Inggris

Southgate hanya bisa sekali membawa timnya mengalahkan Prancis dalam 7 laga.

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.
Foto: EPA-EFE/Ali Haider
Pelatih timnas Inggris, Gareth Southgate.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih Inggris Gareth Southgate mengakui kalau Prancis akan menjadi ujian terberat yang pernah dihadapi Inggris di Piala Dunia 2022. Inggris akan menghadapi Prancis di perempat final Piala Dunia di Qatar, usai mengalahkan Senegal 3-0 di babak 16 besar.

Kemenangan itu membuat Inggris melaju ke babak delapan besar dalam dua edisi Piala Dunia berturut-turut. Sementara Prancis mengalahkan Polandia 3-1 beberapa jam sebelumnya.

Baca Juga

Southgate hanya bisa sekali membawa timnya mengalahkan Prancis dalam tujuh pertemuan. Di sisi lain, skuad asuhan Didier Deschamps itu berangkat ke Qatar dengan status juara bertahan. Oleh karena itu, Southgate sadar Harry Kane dkk akan menjalani laga yang sulit di Stadion Al Bayt.

''Menghadapi Prancis adalah ujian terbesar yang pernah kami hadapi. Mereka adalah juara dunia dengan kedalaman skuad yang luar biasa dan pemain individu yang hebat,'' kata Southgate dikutip dari Skysports, Senin (5/12/2022).

Oleh karena itu, Southgate mengakui kalau Prancis lawan yang sulit dikalahkan, apalagi dengan kemampuan mencetak gol yang produktif. Inggris dan Prancis akan menjalani laga perempat final kedua di Qatar setelah Argentina bertemu dengan Belanda. Southgate menyebut dua laga perempat final ini merupakan persaingan bersejarah.

''Ini adalah pertandingan yang bagus untuk terlibat dan menguji diri kami melawan yang terbaik,'' jelas Southgate.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement