Senin 05 Dec 2022 13:15 WIB

Sekolah Bakti Mulya 400 Salurkan Bantuan untuk Korban Gempa Cianjur

Dana yang terkumpul berjumlah Rp 60 juta.

Sekolah Bakti Mulya 400 menyalurkan donasi kepada korban gempa  di Kampung Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Sabtu (3/12/2022).
Foto: Dok Sekolah BM 400
Sekolah Bakti Mulya 400 menyalurkan donasi kepada korban gempa di Kampung Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur Jawa Barat, Sabtu (3/12/2022).

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Sekolah Bakti Mulya 400 menyalurkan donasi sebagai bentuk kepedulian atas korban bencana gempa bumi Cianjur pada Sabtu (3/12/2022). Penyerahan donasi tersebut dilaksanakan di Kampung Sarampad, Kecamatan Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. 

Sumber donasi berasal dari siswa, orang tua siswa KB-TK, SD, SMP, dan SMA Bakti Mulya 400. Selain itu juga berasal dari guru, karyawan, Pelaksana Harian dan Pengurus Yayasan Bakti Mulya 400. Pengumpulan donasi berlangsung pada tanggal 22-30 November 2022. 

Baca Juga

Adapun donasi yang terkumpul berupa uang dan barang. Dana yang terkumpul berjumlah Rp 60 juta. Dana tersebut disumbangkan untuk alokasi renovasi musala Rp 20 juta; sembako, susu, biskuit, sarden sebanyak 400 paket; sajadah dan mukena sebanyak 100 paket. Selain itu, Sekolah BM 400 juga menyerahkan donasi berupa lima box perlengkapan bayi (pampers, selimut bayi) dan lima dos besar berisi pakaian layak pakai. 

Hadir dalam acara tersebut Deputy Ketua Pelaksana Harian (KPH) Yayasan Bakti Mulya 400, Euis Tresna. Selain itu hadir pula Kadiv Pendidikan, Hadi Suwarno; Kadiv Sarana, Saiful Achmad; Manager Boarding School, Yoyok Sugiarto dan Koordinator Sarana SMA, M Syafei. 

Dalam sambutannya, Euis Tresna menyampikan bahwa kepedulian Sekolah Bakti Mulya 400 dalam membantu korban bencana adalah untuk membangun empati, solidaritas dan kepedulian sosial. 

“Kegiatan menghimpun donasi dan menyalurkan kepada warga yang merupakan penerapan nilai dan program sekolah,” kata Euis Tresna. 

Agar tepat sasaran, penyaluran bantuan tersesbut berkoordinasi dengan pengurus Yayasan Media Amal Islami (MAI) Kabupaten Cianjur. Hadir pula pada acara penyerahan donasi, Fathi Ihsan (ketua umum MAI) dan Sigit Kuntoro (ketua MAI Kabupaten Cianjur). 

Donasi diserahkan kepada warga di posko pengungsian yang secara simbolis diterima Maman Suparman, ketua RW 02 Kampung Sarumpad. Menurut Maman Suparman, donasi tersebut akan dididtribusikan kepada 360 kepala keluarga (KK) atau sekitar 1.000 warga di wilayahnya. 

Dalam kesempatan tersebut Maman Suparman menyampaikan terima kasih kepada semua civitas Sekolah Bakti Mulya 400 yang telah memberikan bantuannya. “Semoga bantuan tersebut dapat memulihkan sakit dan duka warga masyarakat,” ujarnya.

Acara penyerahan donasi berlangsung singkat dan khidmat. Rombongan civitas Sekolah Bakti Mulya 400 melanjutkan kunjungan kepada warga di tenda pengungsian dan warga yang mengais barang-barang berharga yang dapat diselamatkan dari puing-puing sisa bangunan rumah mereka.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement