Senin 05 Dec 2022 10:31 WIB

Raheem Sterling Kembali ke Inggris karena Rumah Dirampok

Nama Raheem Sterling pun menghilang dari Line-up Inggris.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Raheem Sterling dari Inggris (kanan) melewati tiga pesepakbola Iran pada pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Iran di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Senin (21/11/2022).
Foto: AP/Hassan Ammar
Raheem Sterling dari Inggris (kanan) melewati tiga pesepakbola Iran pada pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia antara Inggris dan Iran di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Senin (21/11/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, AL KHOR -- Tak ada nama Raheem Sterling dalam starting XI Inggris saat jumpa Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia 2022. Sterling bahkan tidak terlihat di bangku cadangan.

The Three Lions tetap berjaya dalam duel di Stadion Al Bayt, Al Khor, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. Skuat polesan Gareth Southgate menang 3-0. Sebuah hasil positif tentunya.

Baca Juga

Meski demikian, absennya Sterling turut mendapat sorotan. Rupanya sebelum kick off, winger asal klub Chelsea FC itu kembali ke negaranya. Ia harus menyelesaikan permasalahan di rumahnya.

Sekelompok perampok bersenjata memasuki kediamannya. Keluarganya berada di dalam rumah, saat para perampok tersebut beraksi. Setelah duel Inggris melawan Senegal, Southgate ditanya apakah Sterling bakal kembali berlaga di Qatar?

"Saya benar-benar tidak tahu, ini situasi yang perlu ditangani, saya tidak ingin menekannya," kata juru taktik kelahiran Watford itu, dikutip dari Sky Sports.

Southgate mencoba memahami keadaan anak asuhnya itu. Biarlah tantangan di Qatar menjadi urusan mereka. Sterling fokus menyelesaikan permasalahan yang mendera keluarganya.

Lagi pula, Inggris masih memiliki banyak amunisi. Phil Foden terlalu bagus untuk menghuni bangku cadangan. Belum lagi Marcus Rashford yang fleksibel di lini depan. Mason Mount juga bisa didorong untuk lebih ke depan.

"Terkadang sepak bola bukan hal yang paling penting dan keluarga harus didahulukan," ujar Southgate.

Kapten Inggris, Harry Kane turut bereaksi. Mewakili rekan-rekannya, Kane mengirimkan pesan dukungan untuk Sterling. Ia berharap semua terlesaikan dengan baik.

The Three Lions bertemu Prancis di perempatfinal. Duel tersebut berlangsung di Stadion Al Bayt, Al Khor, Ahad (11/12/2022) dini hari WIB.

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement