Senin 05 Dec 2022 09:34 WIB

Kembali Berlatih dengan Timnas Brasil, Neymar Siap Turun Vs Korsel?

Brasil sendiri menang empat kali dari empat pertemuan terakhir vs Korsel.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Gilang Akbar Prambadi
 Neymar dari Brasil tersenyum saat sesi latihan di stadion Grand Hamad di Doha, Qatar, Ahad, 4 Desember 2022. Brasil akan menghadapi Korea Selatan dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia pada 5 Desember.
Foto: AP/Andre Penner
Neymar dari Brasil tersenyum saat sesi latihan di stadion Grand Hamad di Doha, Qatar, Ahad, 4 Desember 2022. Brasil akan menghadapi Korea Selatan dalam pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia pada 5 Desember.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Kabar baik datang dari kubu timnas  Brasil. Bintang Selecao, Neymar Jr mengirim pesan positif menjelang duel hidup mati melawan Korea Selatan (Korsel) pada babak 16 besar Piala Dunia 2022.

Kedua tim bakal saling sikut saat berjumpa di Stadion 974 Rass Abu Aboud, Selasa (6/12/2022) dini hari WIB. Untuk bisa mempertahankan laju mereka di kejuaraan Piala Dunia edisi ke-22 baik Brasil dan Korsel tentu patut menunjukkan performa terbaik.

Baca Juga

Kini menjelang ujian sulit melawan wakil Asia. Brasil mendapat kabar menyenangkan dari pemain penting Neymar Jr. Penggawa milik Paris Saint-Germain (PSG) itu membagikan kondisi terbarunya.

"Saat ini saya merasa sangat baik. Saya tahu bahwa saya harus melakukannya sekarang," tulis Neymar Jr di akun Instagram pribadinya, Ahad (4/12/2022).

Dalam unggahannya tersebut Neymar terlihat sudah melakukan sesi latihan bareng skuad timnas Brasil. Ia tertangkap kamera sedang menggiring bola dengan diamati oleh Tite dan staf kepelatihan tim.

Neymar mengalami cedera engkel pada laga pembuka Brasil melawan Serbia. Saat itu Kenari Kuning sukses mengunci kemenangan 2-0 lewat brace Richarlison.

Sayangnya pada laga terakhir kontra Kamerun. Tim Samba harus menelan pil pahit 0-1 dari Lions Indomptables. Meski tetap mengakhiri perjalanan grup sebagai pemimpin.

Pasukan Tite finis di kursi pertama klasemen Grup G dengan keunggulan selisih gol dari timnas Swiss di kursi kedua. Hasil itu mengantarkan Brasil bertemu dengan runner-up Grup H Korsel.

Brasil memiliki catatan impresif saat bertemu Ksatria Taegeuk Warriors dengan koleksi empat kemenangan dari empat pertemuan terakhir.

Akan tetapi catatan itu tak bisa dijadikan acuan oleh Lucas Paqueta dan kawan-kawan. Sebab, Korsel berhasil menghadirkan kejutan dengan sukses membekap Portugal 2-1 pada matchday ketiga Grup H kemarin.

Yuk gabung diskusi sepak bola di sini ...
Advertisement
Yuk Ngaji Hari Ini
يٰٓاَيُّهَا النَّاسُ اِنْ كُنْتُمْ فِيْ رَيْبٍ مِّنَ الْبَعْثِ فَاِنَّا خَلَقْنٰكُمْ مِّنْ تُرَابٍ ثُمَّ مِنْ نُّطْفَةٍ ثُمَّ مِنْ عَلَقَةٍ ثُمَّ مِنْ مُّضْغَةٍ مُّخَلَّقَةٍ وَّغَيْرِ مُخَلَّقَةٍ لِّنُبَيِّنَ لَكُمْۗ وَنُقِرُّ فِى الْاَرْحَامِ مَا نَشَاۤءُ اِلٰٓى اَجَلٍ مُّسَمًّى ثُمَّ نُخْرِجُكُمْ طِفْلًا ثُمَّ لِتَبْلُغُوْٓا اَشُدَّكُمْۚ وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّتَوَفّٰى وَمِنْكُمْ مَّنْ يُّرَدُّ اِلٰٓى اَرْذَلِ الْعُمُرِ لِكَيْلَا يَعْلَمَ مِنْۢ بَعْدِ عِلْمٍ شَيْـًٔاۗ وَتَرَى الْاَرْضَ هَامِدَةً فَاِذَآ اَنْزَلْنَا عَلَيْهَا الْمَاۤءَ اهْتَزَّتْ وَرَبَتْ وَاَنْۢبَتَتْ مِنْ كُلِّ زَوْجٍۢ بَهِيْجٍ
Wahai manusia! Jika kamu meragukan (hari) kebangkitan, maka sesungguhnya Kami telah menjadikan kamu dari tanah, kemudian dari setetes mani, kemudian dari segumpal darah, kemudian dari segumpal daging yang sempurna kejadiannya dan yang tidak sempurna, agar Kami jelaskan kepada kamu; dan Kami tetapkan dalam rahim menurut kehendak Kami sampai waktu yang sudah ditentukan, kemudian Kami keluarkan kamu sebagai bayi, kemudian (dengan berangsur-angsur) kamu sampai kepada usia dewasa, dan di antara kamu ada yang diwafatkan dan (ada pula) di antara kamu yang dikembalikan sampai usia sangat tua (pikun), sehingga dia tidak mengetahui lagi sesuatu yang telah diketahuinya. Dan kamu lihat bumi ini kering, kemudian apabila telah Kami turunkan air (hujan) di atasnya, hiduplah bumi itu dan menjadi subur dan menumbuhkan berbagai jenis pasangan (tetumbuhan) yang indah.

(QS. Al-Hajj ayat 5)

Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
Advertisement
Advertisement