Monday, 8 Rajab 1444 / 30 January 2023

Van Dijk Beri Gambaran tentang MU dan Real Madrid kepada Cody Gakpo

Senin 05 Dec 2022 08:51 WIB

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi

Cody Gakpo dari Belanda memberi isyarat pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Belanda dan Amerika Serikat, di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Sabtu, 3 Desember 2022.

Cody Gakpo dari Belanda memberi isyarat pada pertandingan sepak bola babak 16 besar Piala Dunia antara Belanda dan Amerika Serikat, di Stadion Internasional Khalifa di Doha, Qatar, Sabtu, 3 Desember 2022.

Foto: AP/Ashley Landis
Gakpo dinilai cocok gantikan Ronaldo di MU.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Kapten Belanda Virgil van Dijk memberikan gambaran tentang Manchester United dan Real Madrid kepada Cody Gakpo selama di Piala Dunia Qatar 2022. Dua klub besar Eropa itu dikaitkan dengan Gakpo yang bersinar di Piala Dunia. Menurut Van Dijk kepada Gakpo MU dan Madrid tidak ada di level yang sama.

Gakpo pemain menonjol di PSV yang membuat sejumlah klub Eropa tertarik mengontraknya. Namun ia memilih bertahan di PSV musim panas kemarin. Tetapi penampilan memukaunya di Qatar akan membuat daftar peminat diprediksi meningkat. Dengan bursa transfer Januari yang hanya beberapa minggu lagi, MU bisa menjadikan Gakpo sebagai target incaran pengganti Cristiano Ronaldo.

Baca Juga

Namun Setan Merah bukan satu-satunya yang tertarik kepada Gakpo. Real Madrid dikabarkan ingin memakai jasanya. Mengetahui kabar tersebut, Van Dijk turut memberikan pertimbangan tentang dua klub tersebut.

“Apakah Manchester United dan Real Madrid berada di level yang sama? Tidak ada rasa tidak hormat, tidak sama sekali,” kata bek Liverpool itu dilansir dari Mirror, Ahad (4/12/2022).

Van Dijk mempunyai alasan mengapa memberikan gambaran tentang MU dan Madrid kepada Gakpo. Ia yakin rekannya itu memiliki rencana selanjutnya untuk karirnya di luar PSV. Hal tersebut bisa terwujud pada musim dingin ini atau musim panas.

Ia menilai Gakpo merupakan pemain hebat dan pekerja keras yang dilengkapi dengan bakat. Oleh karena itu Van Dijk senang kontribusinya terhadap Belanda. Van Dijk berharap dia terus melanjutkan penampilan apiknya.

Namun Gakpo menegaskan untuk saat ini masih berseragam PSV meskipun diisukan menarik perhatian klub lain. Ia tak ingin fokusnya di Piala Dunia terganggu oleh isu tersebut seperti yang dikatakan sebelum digelarnya turnamen.

MU tengah mencari striker baru. Pada musim panas kemarin mereka gagal mendapatkan Marko Arnautovic. Beberapa penyerang yang dimiliki seperti Marcus Rashford, Jadon Sancho dan Alejandro Garnacho lebih efektif bermain melebar. Oleh karena itu adanya pemain sentral serangan diyakini akan memuluskan langkah MU finis di empat besar Liga Inggris.

Pelatih Belanda Louis van Gaal yang sebelumnya pernah menjadi pelatih MU tak terkejut ketertarikan MU kepada Gakpo. Van Gaal hanya berharap dia akan terus berkembang. Van Gaal telah melihat potensi besar dari Gakpo yang bisa tumbuh menjadi pemain hebat di masa depan.

“Jadi saya tidak terkejut (dengan penampilannya) sama sekali. Luar biasa dia bisa melakukannya ini di panggung dunia,” kata Van Gaal.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA