Senin 05 Dec 2022 06:51 WIB

Bantai Senegal dan Siap Bertemu Prancis, Kane: Timnas Inggris Makin Dewasa

Inggris bahkan belum kebobolan di tiga laga terakhir.

Rep: Frederikus Bata/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Pemain tim inggris merayakan gol Jordan Henderson pada laga babak 16 besar antara Inggris dan Senegal, di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar, Ahad (4/12/202) malam.
Foto: AP/Petr David Josek
Pemain tim inggris merayakan gol Jordan Henderson pada laga babak 16 besar antara Inggris dan Senegal, di Al Bayt Stadium, Al Khor, Qatar, Ahad (4/12/202) malam.

REPUBLIKA.CO.ID, AL KHOR -- Tim nasional Inggris melaju ke perempat final Piala Dunia 2022 secara meyakinkan. Pada babak 16 besar, the Three Lions menyingkirkan Senegal.

Skuad polesan Gareth Southgate unggul 3-0 atas wakil Afrika itu di Stadion Al Bayt, Al Khor, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. Setelah pertandingan ini, kapten Inggris, Harry Kane bereaksi. Kendati menang telak, ia mengakui kubunya baru saja melakoni partai sulit.

Baca Juga

Itu hal yang normal di kompetisi level atas. Terutama ketika memasuki fase knock out. Ia dan rekan-rekannya tampil efektif memanfaatkan peluang yang ada.

"Kami telah menunjukkan kedewasaan luar biasa sepanjang turnamen. Terbukti hasil 3-0 melawan tim yang sangat bagus," kata Kane, dikutip dari englandfootball.com.

Ia juga menyinggung statistik positif mereka lainnya. Gawang Inggris tidak kebobolan dalam tiga pertandingan terakhir. Fakta demikian memperlihatkan sebuah keseimbangan.

Pasukan Southgate tidak hanya piawai menyerang, tapi juga bertahan dengan baik. Kane memuji peran semua kompatriotnya. Selanjutnya, lawan berat menanti mereka.

Inggris bertemu Prancis di perempat final. Sebuah duel klasik. Bigmatch ini bakal berlangsung di Al Bayt Stadium, Ahad (11/12/2022) dini hari WIB.

"Mereka juara bertahan. Ini akan menjadi pertarungan yang bagus. Sekarang kami perlu memulihkan diri, dan kemudian bersiap untuk pertandingan itu," ujar Kane.

Penyerang asal klub Tottenham Hotspur ini akhirnya membuka keran golnya di Qatar. Ia turut membobol jala Senegal, memanfaatkan umpan terukur Phil Foden. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement