Senin , 05 Dec 2022, 03:38 WIB

Dapat Tawaran Bayaran Selangit dari Al Nassr, Ronaldo Belum Ambil Sikap

Rep: Reja Irfa Widodo / Red: Andri Saubani
Cristiano Ronaldo Portugal merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia antara Portugal dan Uruguay, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar,  Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Ronaldo dilaporkan mendapatkan tawaran menggiurkan dari klub-klub Arab Saudi. (ilustrasi)
Foto AP/Abbie Parr

Cristiano Ronaldo Portugal merayakan setelah mencetak gol pembuka timnya selama pertandingan sepak bola Grup H Piala Dunia antara Portugal dan Uruguay, di Stadion Lusail di Lusail, Qatar, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Ronaldo dilaporkan mendapatkan tawaran menggiurkan dari klub-klub Arab Saudi. (ilustrasi)

Al Nassr siap mengikat Cristiano Ronaldo dengan kontrak berdurasi 2,5 tahun.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Bintang Timnas Portugal, Cristiano Ronaldo, dilaporkan belum mengambil keputusan terkait pinangan dari klub asal Arab Saudi, Al Nassr. Pengoleksi lima gelar Ballon d'Or itu disebut masih fokus membela Portugal di gelaran Piala Dunia 2022.

Sebelumnya, salah satu kontestan Liga Arab Saudi, Al Nassr, disebut-sebut siap menampung Ronaldo pada Januari mendatang. Tidak tanggung-tanggung, klub yang berbasis di Riyadh itu siap menggelontorkan dana sebesar 173 juta poundsterling per tahun, termasuk gaji, buat Ronaldo.

Baca Juga

Nilai kontrak ini pun disebut-sebut menjadi nilai kontrak tertinggi pesepak bola profesional di sepanjang sejarah. Al Nassr pun siap mengikat pemain berusia 37 tahun itu dengan durasi kontrak selama dua setengah tahun.

Kendati begitu, Ronaldo dilaporkan belum tertarik untuk membahas ataupun menjawab tawaran dari klub berjuluk Al Aalami atau klub internasional tersebut. ''Ronaldo sepertinya belum mengambil keputusan terkait tawaran fantastis dari Al Nassr. Ronaldo baru akan mengambil keputusan soal kelanjutan kariernya pasca Piala Dunia 2022. Pemain itu ingin sepenuhnya fokus pada upaya mempersembahkan titel Piala Dunia buat Portugal,'' tulis laporan The Mirror seperti dilansir Sports Mole, Senin (5/12/2022).

Ronaldo secara resmi memutus kerja sama dengan Manchester United. Meski masih memiliki sisa kontrak hingga pertenhahan 2023, baik Ronaldo dengan United sepakat untuk berpisah pada bulan lalu.

Akhir kerja sama Ronaldo dengan United ini tidak terlepas dari wawancara kontroversial eks bintang Real Madrid itu dengan salah satu kolumnis The Sun, Piers Morgan, beberapa waktu lalu. Kendati telah menginjak usia 37 tahun dan kerap dinilai tengah mengalami penurunan performa, Ronaldo ternyata masih banjir peminat.

Selain Al Nassr, Ronaldo juga masuk dalam radar klub Arab Saudi lainnya, Al Hilal. Bahkan, Al Hilal sempat berupaya memboyong Ronaldo pada awal musim ini.

Saat itu, Al Hilal dilaporkan sudah menyiapkan gaji selangit demi bisa memboyong Ronaldo. Kabarnya, Al Hilal siap memberikan bayaran sebesar 300 juta poundsterling per tahun buat Ronaldo. Namun, mantan bintang Juventus itu akhirnya tetap memilih bertahan di United.

Tidak hanya Al Hilal dan Al Nassr, Ronaldo jgua dilaporkan masuk dalam radar Chelsea dan Sporting Lisbon. Namun, Chelsea dan Sporting sepertinya akan kesulitan untuk bisa menandingi tawaran finansial dari Al Nassr ataupun Al Hilal kepada Ronaldo.

Baca juga : Mayoritas Fans Portugal Malah Minta Ronaldo Dicoret dari Starting Line-Up

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
cristiano ronaldo cr7 ronaldo ditawar klub arab transfer cristiano ronaldo piala dunia 2022 piala dunia 2022 qatar world cup 2022 ronaldo gabung al nassr al nassr liga arab saudi
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya