Senin 05 Dec 2022 01:26 WIB

Susunan Pemain Inggris Vs Senegal: Saka Diplot Gantikan Rashford

Sebelumya,Marcus Rashford dipercaya tampil sebagai starter di laga kontra Wales.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Andri Saubani
Harry Kane dari Inggris, kiri depan, dan Harry Maguire, kanan depan, mengikuti latihan selama sesi latihan resmi di Kompleks Olahraga Al Wakrah, di Al Wakrah, Qatar, Kamis, 1 Desember 2022.
Foto: AP/Abbie Parr
Harry Kane dari Inggris, kiri depan, dan Harry Maguire, kanan depan, mengikuti latihan selama sesi latihan resmi di Kompleks Olahraga Al Wakrah, di Al Wakrah, Qatar, Kamis, 1 Desember 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, AL KHOR -- Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate, melakukan satu perubahan di starting line-up The Three Lions di laga kontra Senegal pada babak 16 besar Piala Dunia 2022, Senin (5/11/2022) dini hari WIB. Marcus Rashford, yang dipercaya tampil sebagai starter di laga kontra Wales, pekan lalu, digantikan oleh Bukayo Saka.

Namun, di laga ini, Southgate tidak bisa menyertakan Raheem Sterling di skuad Inggris di laga ini. Winger Chelsea itu dipastikan absen dalam laga yang digelar di Stadion Al Bayt, Al Khor, ini lantaran adanya urusan keluarga. Alhasil, lini serang The Three Lions dihuni oleh Saka, Harry Kane, dan Phil Foden.

Baca Juga

Sedangkan di lini tengah, Southgate kembali mengandalkan trio Jordan Henderson, Jude Bellingham, dan Declan Rice. Tiga pemain ini dinilai tampil apik kala mengantarkan Inggris membungkam Wales, 3-0, di laga pamungkas penyisihan Grup B.

Di lini belakang, duet John Stones dan Harry Maguire kembali dipecaya untuk mengawal jantung pertahanan. Stones dan Maguire diapit Luke Shaw dan Kyle Walker, yang ditempatkan di posisi bek kiri dan bek kanan secara berurutan.

Di sisi lain, pelatih Senegal, Aliou Cisse, juga melakukan satu perubahan di starting line-up The Lions of Teranga dibanding saat menundukan Ekuador, 2-1, di putaran terakhir penyisihan Grup A, pekan lalu. Langkah ini terpaksa diambil lantaran sanksi larangan bertanding Idrisa Gueye.

Posisi gelandang bertahan Everton itu di lini tengah Senegal digantikan oleh Krepin Diatta. Di lini belakang, bek tengah Chelsea, Kalidou Koulibaly, masih dipercaya untuk menjadi andalan di jantung pertahanan. Pun dengan kehadiran rekan setimnya di Chelsea, Edouard Mendy, yang berada di bawah mistar gawang kampiun Piala Afrika 2021 tersebut.

Susunan Pemain:

Inggris (4-3-3) Pelatih: Gareth Southgate Kiper: Pickford Belakang: Walker, Stones, Maguire, Shaw Tengah: Henderson, Rice, Bellingham Depan: Saka, Kane, Foden

Senegal (4-2-3-1) Pelatih: Aliou Cisse Kiper: Mendy Belakang: Jacobs, Diallo, Koulibaly, Sabaly Tengah: Mendy, Ciss; Sarr, Ndiaye, Diatta Depan: Dia

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement