Ahad 04 Dec 2022 22:45 WIB

Drogba Bicara Tentang Kane yang Belum Cetak Gol di Piala Dunia

Ketajaman Kane diyakini akan kembali saat Inggris melawan Senegal.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Gilang Akbar Prambadi
Kapten Inggris Harry Kane selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia FIFA 2022 antara Inggris dan AS di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Sabtu (26/11) dini hari WIB.
Foto: EPA-EFE/Neil Hall
Kapten Inggris Harry Kane selama pertandingan sepak bola grup B Piala Dunia FIFA 2022 antara Inggris dan AS di Stadion Al Bayt di Al Khor, Qatar, Sabtu (26/11) dini hari WIB.

REPUBLIKA.CO.ID, AL KHOR -- Mantan bintang striker Chelsea Didier Drogba bicara mengenai cara bermain kapten Inggris Harry Kane di Piala Dunia Qatar 2022 meski dia belum mencetak gol. Di saat orang-orang mempertanyakan Kane, Drogba justru menyukai kinerja Kane.

Catatan nol gol Kane di Piala Dunia hingga saat ini berbanding terbalik dengan apa yang ia ciptakan di klub. Bersama Tottenham Hotspur ia striker tajam yang mudah menjebol gawang lawan. Drogba memahami alasan Kane belum mencetak go untuk Inggris.

Baca Juga

Drogba mengakui sebagai penggemar berat Kane. Menurutnya apa yang ditunjukkan Kane di Piala Dunia adalah kemampuan lainnya selain urusan mencetak gol. Meskipun Kane harus menerima risiko dilupakan dan disalahkan oleh orang-orang karena tidak mengemas gol.

“Saya tidak setuju. Kita semua tahu Kane adalah pencetak gol yang terbukti dan pria yang akan menghancurkan penjaga gawang jika Anda memasukkannya ke dalam kotak, tapi saya suka apa yang dia lakukan untuk Inggris,” kata Pogba dilansir dari tbrfootball, Senin (4/12/2022).

Pogba menyuikai melihat cara Kane terlibat dalam permainan mulai memegang bola dan melepaskannya. Ia menilai Kane benar-benar pemain pintar. Secara keseluruhan Kane melakukan pekerjaanya dengan baik untuk tim.

Kane yang mengemas tiga assist sejauh ini di Piala Dunia hanya berjarak dua gol untuk menjadi pencetak gol terbanyak Inggris sepanjang masa bersama Wayne Rooney. Kane telah mengoleksi sepatu emas Piala Dunia di rumahnya dan tampaknya tak akan mendapatkan lagi tahun ini.

Inggris akan menghadapi Senegal dalam pertandingan babak 16 besar, di Stadion Al Bayt, Al Khor, Senin (5/12/2022) dini hari WIB. Penggemar Inggris akan berharap Kane membantu The Three Lions mengatasi Senegal untuk lolos ke perempat final.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement