Senin 05 Dec 2022 05:30 WIB

Honda akan Hadirkan CR-V Hybrid Fuel Cell

Honda siap untuk menhadirkan CR-V Hybrid dengan teknologi terbaru.

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih
All New Honda CR-V
Foto: Republika/Erik Iskandarsjah Z
All New Honda CR-V

REPUBLIKA.CO.ID, OHIO -- Selama ini, Honda CR-V telah dihadirkan juga dalam versi hybrid. Tapi, hybrid itu hadir lewat perpaduan antara mesin konvensional dan penggerak listrik.

Dikutip dari PC Mag pada Ahad (4/12/2022), kini pabrikan Jepang itu siap untuk menhadirkan CR-V Hybrid dengan teknologi terbaru. Dengan begitu, produk tersebut bisa jadi kendaraan tanpa emisi tapi tetap praktis.

Baca Juga

Teknologi hybrid terbaru itu dihadirkan dengan teknologi fuel cell. Lewat teknologi tersebut, baterai pada mobil digunakan sebagai sumber tenaga untuk motor listrik dan bahan bakar hidrogen digunakan untuk mengisi ulang baterai.

Teknologi ini dipilih karena pengisian ulang hidrogen bisa dilakukan dengan durasi yang serupa dengan pengisian ulang bahan bakar minyak. Dengan begitu, teknologi tersebut bisa menunjang kepraktisan yang lebih optimal dan tetap ramah lingkungan.

Selain dilengkapi dengan tempat pengisian ulang hidrogen, SUV ini juga akan dilengkapi dengan soket pengisian ulang baterai. Pengendara bisa fleksibel untuk melakukan pengisian ulang sesuai dengan kondisi infrastruktur yang ada.

Pada tahap awal, kendaraan ini akan diproduksi di Ohio dan duhadirkan untuk menyasar pasar di Amerika Utara. Sebab, wilayah tersebut telah ditunjang oleh infrastruktur hidrogen yang memadai.

Teknologi yang dikembangkan oleh Honda ini sendiri disebut dengan FCEV atau fuel cell electric vehicle. Untuk menunjang teknologi tersebut, Honda juga telah melakukan investasi sebesar 14 juta dolar AS untuk menghadirkan jaringan isi ulang hidrogen di Kalifornia.


Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement