Ahad , 04 Dec 2022, 17:43 WIB

Pelatih Polandia Minta Semua Pemain Timnya Jadi Pelayan Lewandowski

Rep: Eko Supriyadi / Red: Gilang Akbar Prambadi
Robert Lewandowski dari Polandia (tengah) berlatih bersama rekan satu timnya saat sesi latihan di Doha, Qatar, Sabtu, 3 Desember 2022. Polandia akan melawan Prancis di babak 16 besar turnamen sepak bola Piala Dunia pada 4 Desember.
Foto AP/Julio Cortez

Robert Lewandowski dari Polandia (tengah) berlatih bersama rekan satu timnya saat sesi latihan di Doha, Qatar, Sabtu, 3 Desember 2022. Polandia akan melawan Prancis di babak 16 besar turnamen sepak bola Piala Dunia pada 4 Desember.

Ini akan jadi pertemuan kedua antara Prancis dan Polandia di Piala Dunia sejak 1982.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Pelatih Polandia Czeslaw Michniewicz, meminta pemainnya untuk memberikan dukungan penuh terhadap Robert Lewandowski, saat timnya berhadapan dengan Prancis di babak 16 besar Piala Dunia. Polandia berada di fase gugur untuk pertama kalinya dalam 36 tahun, sehingga tidak ingin menyia-nyiakan momen ini untuk melaju ke babak berikutnya, meski harus mengalahkan juara bertahan Piala Dunia.

Namun, Michniewicz minta pemainnya bisa meningkatkan pelayanan kepada Lewandowski, yang tidak tampil tajam di Qatar. Penyerang Barcelona itu baru mencetak satu gol dalam tiga pertandingan. Ia juga tidak memberikan dampak berarti saat Polandia kalah dari Argentina di laga terakhir fase grup.

Baca Juga

Menurut Michniewicz, untuk memanfaatkan situasi, timnya perlu membawa striker ke zona yang tepat. Itu karena, kata dia, akan sulit mencetak gol dari area yang tidak ideal. Selama ini, mantan pemain Bayern Muenchen itu tidak mendapatkan dukungan meyakinkan dari pemain gelandang Polandia, untuk bisa memberikan ancaman berarti ke lawan.

''Kami memainkan operan yang sulit dalam situasi mudah. Kami tidak menciptakan peluang yang cukup untuk Robert. Penyerang seperti itu, mereka harus berada di dekat kotak penalti,'' ujar Michniewicz, dikutip dari BBC Sports International, Ahad (4/12/2022).

Ini akan menjadi pertemuan kedua antara Prancis dan Polandia di Piala Dunia, dan yang pertama sejak pertandingan perebutan tempat ketiga pada edisi 1982. Saat itu, Polandia menang 3-2. Sementara itu, Prancis tidak terkalahkan dalam tujuh pertemuan terakhir dengan Polandia di semua kompetisi, dengan kekalahan terakhir terjadi dalam pertandingan persahabatan pada Agustus 1982 dengan skor 0-4.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
robert lewandowski prancis vs polandia timnas polandia piala dunia 2022
Berita Terpopuler

Ini Sejarah Pertemuan Argentina Kontra Kroasia

Selasa , 13 Dec 2022, 13:02 WIB

Cetak Gol ke Gawang Kroasia, Neymar Samai Rekor Pele

Sabtu , 10 Dec 2022, 02:58 WIB

Daftar Juara Piala Dunia dari Masa ke Masa, Brasil Mengoleksi Gelar Terbanyak

Ahad , 20 Nov 2022, 17:13 WIB
Berita Lainnya