Friday, 12 Rajab 1444 / 03 February 2023

Beragam Prestasi Universitas BSI Kampus Sukabumi

Ahad 04 Dec 2022 17:09 WIB

Red: Hiru Muhammad

Dalam gelaran wisuda ke-15 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi yang berlangsung pada Kamis (1/12/2022), juga menampilkan berbagai prestasi yang telah diraih

Dalam gelaran wisuda ke-15 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi yang berlangsung pada Kamis (1/12/2022), juga menampilkan berbagai prestasi yang telah diraih

Foto: istimewa
Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI juga banyak torehkan prestasi

REPUBLIKA.CO.ID, SUKABUMI--Dalam gelaran wisuda ke-15 Universitas BSI (Bina Sarana Informatika) kampus Sukabumi yang berlangsung pada Kamis (1/12/2022), juga menampilkan berbagai prestasi yang telah diraih. Baik itu prestasi kampus, mahasiswa, maupun civitas akademiknya. Terutama prestasi yang diraih oleh civitas akademik dan mahasiswa dari Universitas BSI kampus Sukabumi.

Dalam sambutannya, Dr Ir Mochammad Wahyudi, selaku Rektor Universitas BSI membeberkan berbagai prestasi tersebut. Sebagai Kampus Digital Kreatif, Universitas BSI juga banyak torehkan prestasi dari para civitas akademiknya.

Baca Juga

"Dosen Universitas BSI kampus Sukabumi mengikuti program Summary of Data Scientist : Artificial Intelligence Untuk Dosen dan Instruktur oleh Kementrian Kominfo. Selain itu, juga ada dosen Universitas BSI kampus Sukabumi yang dipilih sebagai Instructure Awards 5 year of active participation and service in CISCO Networking Academy," ujar Wahyudi dalam sambutannya di acara pelantikan Wisuda ke-15 Universitas BSI Kampus Sukabumi yang berlangsung di Hotel Horison Sukabumi.

"Sebanyak 22 orang mahasiswa Universitas BSI kampus Sukabumi dari Program Studi S1 Sistem Informasi, S1 Ilmu Komputer, dan D3 Sistem Informasi Akuntansi lolos program kampus mengajar yang diselenggarakan oleh Kemdikbudristek tahun 2022," katanya dalam keterangan tertulis Ahad (4/12/2022).

Dalam kesempatan yang sama, ia juga mengungkap jika banyak raihan prestasi dari mahasiswa lainnya baik prestasi akademik maupun non akademik. "Selanjutnya ada mahasiswa atas nama Wahyu Syamsul Alam dan kawan-kawan yang lolos seleksi mengikuti program bangkit tahun 2020 yang juga diselenggarakan oleh Kemdikbudristek," katanya. 

Tidak hanya itu, di tahun selanjutnya, Setyo Bagus Nugraha, Angga Jayadi Kusumah, Andika Saputra Pamungkas, Muhammad Farhan Fauzan, dan Zulfatu Na'imah lolos program Bangkit 2021."Program bangkit ini sangat bagus. Ini merupakan program pemerintah untuk menyiapkan para mahasiswa untuk bisa bekerja di industri," jelasnya.

Prestasi lainnya yang diraih oleh mahasiswa Universitas BSI kampus sukabumi antara lain Muhammad Ikhsan Firmansyah dan kawan-kawan (Mochammad Taufik Juliandi, Arya Kuswara, Restu Nur Kamila, dan Alisha Febriana) yang berhasil lolos mengikuti Program Studi Independen tahun 2022 oleh Kemdikbudristek.

Sementara itu, untuk bidang non-akademik, terdapat juga prestasi yang ditorehkan oleh mahasiswa Universitas BSI kampus Sukabumi."Terakhir, Ramahan Susanyo Jaya, Mahasiswa Program Studi D3 Sistem Informasi Akuntansi yang meraih juara 1 di kategori Kyorudi Kejuaraan Taekwondo Wali Kota Cup 2021", katanya.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA