Monday, 15 Rajab 1444 / 06 February 2023

Warga Kuningan dan Relawan Saga Berdelman Ria Meriahkan Akhir Pekan

Ahad 04 Dec 2022 05:39 WIB

Red: Gilang Akbar Prambadi

Konvoi komunitas delman dan Sahabat Ganjar di Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2022).

Konvoi komunitas delman dan Sahabat Ganjar di Kuningan, Jawa Barat, Sabtu (3/12/2022).

Foto: Dok. Web
Kuningan dikenal identik sebagai kota kuda.

REPUBLIKA.CO.ID, KUNINGAN -- Kabupaten Kuningan merupakan salah satu kawasan yang berada di Provinsi Jawa Barat yang memiliki nilai-nilai budaya kental. Pada Sabtu (3/12/2022), Sahabat Ganjar (Saga) menyambangi kawasan yang identik dengan Kota Kuda tersebut untuk hadir pada deklarasi dukungan kepada Ganjar Pranowo yang dilakukan oleh Komunitas Delman yang dilanjutkan dengan konvoi dan pengundian doorprize.

Perwakilan DPW Jawa Barat, Kamila menyebutkan, delman tetap menjadi transportasi favorit di Kabupaten Kuningan karena menjadi simbol kota tersebut.

Baca Juga

"Eksistensi delman di Kabupaten Kuningan tetap menjadi nomor satu, karena delman merupakan ikon dari Kabupaten Kuningan yaitu kota kuda," ucap Kamila.

Setelah melakukan deklarasi dukungannya kepada Ganjar Pranowo, kegiatan di Kuningan dilanjutkan dengan konvoi menggunakan delman menyusuri jalanan di Kabupaten Kuningan.

Seusai konvoi, Kamila memiliki harapan agar masyarakat terus melestarikan transportasi yang sudah menjadi ikonik ini.

"Harapan saya semoga dengan adanya konvoi delman, masyarakat khususnya anak muda Kuningan bisa terus menggunakan transportasi delman," ucap Kamila.

"Lalu, masyarakat juga bisa secara luas mengetahui bahwa Ganjar Pranowo adalah figur yang sangat tepat untuk memimpin Indonesia pada 2024 mendatang," tambahnya.

Selain deklarasi dan konvoi bersama komunitas delman, Saga juga menggelar bagi-bagi doorprize kepada masyarakat dikawasan Kecamatan Lebakwangi, Kabupaten Kuningan.

Terdapat puluhan doorprize yang disediakan meliputi Kompor Gas, Magic com, Dispenser, Kipas Angin dan masih banyak lagi. 

Pada akhir kegiatan salah satu Komunitas Delman yang mengikuti kegiatan bernama Sudrajat memiliki penilaian tersendiri kepada sosok Ganjar Pranowo.

"Ganjar Pranowo bagi kami adalah sosok yg merangkul rakyat,semoga beliau nanti 2024 terpilih menjadi Presiden di tahun 2024," ucapnya.

Kegiatan lainnya yang berlangsung di Jawa Barat pada hari Sabtu berada di Kota Bekasi. Ratusan peserta hadir untuk menggelar kegiatan senam bersama yang dilanjutkan dengan pembagian doorprize.

Rangkaian kegiatan yang berlangsung di Provinsi Jawa Barat ini merupakan aktifitas lanjutan yang digelar oleh Sahabat Ganjar untuk mencari dukungan dari generasi Milenial.

Sebelumnya pada hari Jumat (2/12/2022), relawan Ganjar yang diketuai oleh Gus Nahib ini menggelar rangkaian kegiatan di Kabupaten Tanjung Balai dan Kabupaten Sidoarjo

Di kedua daerah tersebut, masing-masing menggelar pertandingan persahabatan sepakbola untuk kategori usia remaja yang dilanjutkan dengan deklarasi dukungan. Lalu, seminar UMKM yang berlangsung di Sidoarjo, Jawa Timur dan deklarasi dukungan dari Komunitas Make Up Artis yang dlaksanakan di Tanjung Balai, Sumatera Utara.

Terkait Pilpres Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyerahkan sepenuhnya keputusan mengenai bakal calon presiden untuk Pilpres 2024 kepada para ketua umum partai, termasuk Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

 

"Ada proses partai yang ada di masing-masing, dan di PDI Perjuangan ada proses; dan PDI Perjuangan itu pasti ada dong Ibu Ketua Umum (Megawati) dan itu sudah berkali-kali kami bicarakan," kata Ganjar di Semarang, Jawa Tengah, Jumat (2/12/2022) seperti dinukil dari Antara.

sumber : Antara
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA