Ahad 04 Dec 2022 00:07 WIB

Anies Ajak Masyarakat Aceh Songsong Perubahan 2024

Anies menyebut Aceh memiliki catatan gemilang tentang perjuangan rakyat.

Anies Baswedan.
Foto: Dokumen
Anies Baswedan.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDA ACEH -- Bakal Calon Presiden Indonesia dari partai NasDem, Anies Baswedan mengajak masyarakat Aceh menyongsong perubahan yang lebih baik pada tahun 2024. Anies melakukan jalan sehat, silaturahim, dan menyapa ribuan warga Aceh di lapangan terbuka kawasan Pango, Kota Banda Aceh pada Sabtu (3/12/2022).

"Kita harus ikhtiarkan bersama pada tahun 2024 akan terjadi kesempatan untuk melakukan perubahan," kata Anies Baswedan di Banda Aceh.

Baca Juga

Anies mengatakan, Aceh memiliki catatan gemilang tentang perjuangan rakyat. Bukan hanya menggulung kolonialisme, melainkan perjuangan menggelar keadilan bagi seluruh masyarakat Indonesia.

Menurut dia, Aceh merupakan sebuah negeri yang memiliki perjalanan panjang. Perannya bukan hanya pada tingkat nusantara, melainkan di level dunia. Karena itu, Aceh harus kembali memiliki peran yang besar di kemudian hari.

 

"Kami ingin ajak semua, mari berjuang bersama demi hadirnya rasa keadilan bagi semuanya, siap kerja bahu-membahu, saling dukung," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Anies juga mengajak masyarakat Aceh menjadi bagian yang mempersatukan, bukan sebagai pemecah belah. Menjangkau semuanya guna menyampaikan pandangan dan pesan positif.

"Bila menghadapi kondisi yang tidak nyaman, berikan senyum, tunjukkan ini rombongan orang-orang berakhlak mulia, orang-orang yang membawa keteduhan," katanya.

Mantan gubernur DKI Jakarta itu juga mengajak masyarakat Aceh menata rasa dari sekarang. Mereka harus bersiap menyampaikan pesan positif dan bersabar melakukannya.

"Kami yakin dari Aceh keberhasilan ini akan menular ke tempat-tempat lain di seluruh Indonesia. Saya ingin mengajak, jangkau tetangga, keluarga, kolega, dan ajak semuanya," kata dia.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement