Sabtu 03 Dec 2022 21:36 WIB

Ini Susunan Pemain Belanda Vs Amerika Serikat

Belanda langsung menurunkan dua striker andalannya Memphis Depay dan Cody Gakpo.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Para pemain timnas Belanda berpose menjelang pertandingan belum lama ini.
Foto: AP/Petr David Josek
Para pemain timnas Belanda berpose menjelang pertandingan belum lama ini.

REPUBLIKA.CO.ID, DOHA -- Belanda langsung menurunkan dua striker andalannya Memphis Depay dan Cody Gakpo melawan Amerika Serikat (AS) dalam pertandingan babak 16 besar Piala Dunia 2022, di Stadion Internasional Khalifa, Doha, Qatar, Sabtu (3/12/2022) malam WIB. Dua penyerang tersebut berperan penting dalam usaha Belanda lolos dari fase grup.

Belanda favorit untuk memenangkan pertandingan. Pasalnya, materi pemain yang lebih mendalam dan riwayat kesuksesan di turnamen menjadi alasan utama. Meski demikian, AS tampil mengesankan di turnamen ini sehingga bisa membuat kejuatan.

Baca Juga

Tim Paman Sam memakai tiga penyerang di laga ini, yakni Christian Pulisic, Timothy Weah, dan Jesus Ferreira. Taktik ini menunjukkan AS tak berniat bertahan meski lawan yang dihadapi adalah Belanda.

Berikut susunan pemain Belanda Vs Amerika Serikat:

Belanda:

Andries Noppert, Jurrien Timber, Virgil van Dijk, Nathan Ake, Dinzel Dumfries, Marten de Roon, Frenkie de Jong, Daley Blind, Davy Klaassen, Cody Gakpo, Memphis Depay.

Amerika Serikat:

Matt Turner, Sergino Dest, Walker Zimmerman, Tim Ream, Antonee Robinson, Yunus Musah, Tyler Adams, Weston McKennie, Christian Pulisic, Jesus Ferreira, Timothy Weah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement