Sabtu 03 Dec 2022 20:32 WIB

Riska Kurnia Septiani Sukses Capai Predikat Cumlaude di Wisuda ke-33 UNM

Riska Kurnia Septiani menjadi wisudawati terbaik dari Prodi Informatika UNM

 Riska Kurnia Septiani menjadi wisudawati terbaik dari Prodi Informatika UNM.
Foto: UNM
Riska Kurnia Septiani menjadi wisudawati terbaik dari Prodi Informatika UNM.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA - Demi meraih predikat cumlaude atau menjadi wisudawati terbaik tentu harus memiliki tips penting yang harus diterapkan saat kuliah. Baik mencatat materi, aktif bertanya pada dosen, hingga menulis informasi penting saat berlangsungnya perkuliahan.

Hal ini yang dilakukan oleh Riska Kurnia Septiani, wisudawati terbaik dari Program Studi (Prodi) Informatika Fakultas Teknologi Informasi jenjang strata satu (S1) Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM). Riska, wisudawati asal Depok yang meraih IPK 4,0 ini, mengaku sangat senang mencatat dan menyimak materi yang disampaikan oleh dosen.

Baca Juga

“Alhamdulillah bisa menjadi wisudawati terbaik. Ini semua berkat doa dan dukungan dari orang tua yang selalu memberikan semangat dan dukungan selama berkuliah di UNM. Jujur saya juga senang mencatat materi yang disampaikan dari dosen. Sebab kalau tidak mencatat akan lupa pada materi yang telah disampaikan,” ucapnya saat wawancara pada Selasa (29/11/2022).

Selain itu, putri dari Dwi Kurnia Ramdhananto dan Maryani juga senang pada mata kuliah data mining dan tertarik dengan bidang IT. “Saya sangat tertarik dengan bidang IT dan data mining. Waktu skripsi kemarin saya mengambil tema terkait data mining karena data mining saat ini menjadi suatu hal yang berguna untuk perusahaan ataupun dunia industri,” ungkap Riska. 

Ia berpesan pada mahasiswa-mahasiswi UNM yang saat ini sedang berkuliah harus tetap semangat, banyak berdoa, dan teruslah berusaha. “Karena ada pepatah yang bilang, hasil tidak akan mengkhianati proses. Oleh karena itu, untuk teman-teman yang saat ini masih meneruskan studi atau sedang berada di semester akhir, tetap semangat,” jelasnya.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement